Ide Bisnis Peternakan Yang Paling Menguntungkan Sangat Cocok Di Desa

Bisnis Peternakan Yang Paling Menguntungkan – Hari ini artikel temakita akan membahas tentang bisnis peternakan hewan, banyak sekali hewan yang dapat kita manfaat baik daging nya, bulu, hingga telur dan beberapa hewan yang dapat di ambil manfaatnya seperti hewan-hewan hias. Peluang bisnis ini di peruntukan bagi anda yang menyukai dunia hewan, bagus juga bila anda memiliki ladang di desa karena bisnis peternakan cocok di di lakukan di desa.

Bisnis Peternakan Yang Paling Menguntungkan

Bisnis peternakan yang paling menguntungkan biasanya adalah seperti ternak sapi, ayam dan ikan karena sudah jelas bukan masyarakat Indonesia sangat menyukai daging dari jenis hewan tersebut. Apa lagi bila anda hobi dengan memelihara hewan, anda serasa menjalankan bisnis ini dengan senang hati sehingga hasil nya pun memuaskan, berikut adalah contoh hewan untuk Bisnis Peternakan Yang Paling Menguntungkan:

1. Ternak Ayam

Ayam merupakan hewan yang paling di gemari kalangan masyarakat entah itu ayam kampung atau pun ayam horn atau ayam luar negeri. Ayam ini sendiri memiliki manfaat yang cukup banyak antara lain daging nya dapat terjual semua di pasaran dan telur nya.bisnis peternakan yang paling menguntungkan ,bisnis peternakan ,bisnis ternak bebek ,bisnis peternakan sapi ,bisnis ternak burung ,bisnis ternak ikan ,bisnis peternakan ayam ,bisnis peternakan kambing ,bisnis ternak modal kecil ,bisnis peternakan yang menguntungkan ,bisnis ternak menguntungkan ,bisnis peternakan modal kecil ,bisnis ternak menjanjikan ,bisnis peternakan bebek ,bisnis ternak ikan nila ,bisnis peternakan lele ,bisnis ternak ikan hias ,bisnis peternakan sapi potong ,bisnis peternakan ikan ,peluang bisnis peternakan sapi ,prospek bisnis peternakan ,bisnis peternakan yang menjanjikan

Untuk daging ayam memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran harga nya bisa sampai 20.000 sampai dengan 40.000 per ekor nya itu baru daging ayam horn belum lagi daging ayam kampung harganya bisa 2 sampai 3 kali lipat nya. Telur ayam juga tidak kalah menguntungkannya biasa nya harga jual dari telur ayam tersebut adalah 15.000 sampai dengan 25.000 per kilo gram nya. Tentu hal ini sangat menggiurkan bukan bila membuka usaha ayam di desa.

2. Ternak Bebek

Sama hal nya dengan ternak ayam, ternak bebek cukup lah menjanjikan harga bebek di pasaran pun lumayan mahal setara dengan daging ayam. Ternak lah bebek petelur karena bebek petelur mudah sekali untuk di pelihara dan hasil nya cukup menjanjikan karena biasanya bebek petelur lebih dikhususkan untuk di jual telur yang dihasilkannya. Untuk bebek sendiri sebenarnya ada beberapa jenis:

  1. Bebek Petelur
  2. Bebek Di ambil dagingnya
  3. Bebek Di ambil dagingnya dan telur nya

3. Ternak Kambing

Untuk ternak kambing biasanya lari manis bila ada event hajatan seperti pernikahan, aqiqah anak, sunatan dan terutama saat datang nya hari lebaran kurban. Tentu saat event-event tersebut pesanan untuk daging kambing melonjak pesat karena daging kambing merupakan sebuah keharusan dalam event tersebut. Bisa juga bila anda dapat menjual daging kambing pada penjual sate kambing akan mendapatkan keuntungan setiap harinya dari penjualan tersebut. Untuk modal awal dari ternak kambing tersebut membutuhkan modal sekitar 3.000.000 sampai dengan 5.000.000 per ekor tergantung berapa kambing yang akan anda ternak kan.

4. Ternak Burung Hias

Ternak Burung hias cukup lah menguntungkan dari segi keindahan burung hias dan juga dari suara yang dihasilkan modal yang di keluarkan untuk ternak burung hias pun tidak terlalu mahal tergantung dari jenis dan kualitas burung hias tersebut. Burung hias sering di ikutkan dalam kontes burung di desa, biasanya yang jadi parameter menang lomba adalah suara burung yang bagus dan panjang suaranya.

5. Ternak Ikan

Salah satu bisnis di desa yang paling menguntungkan adalah ternak ikan, ikan yang di ternakan cukup bervariasi antara lain adalah ikan gurami, mujair, nila dan bawal yang tak kalah menguntungkannya adalah ternak ikan lele. Ternak ikan di rasa cukup praktis dan mudah untuk modal usaha ini siapkan beberapa petak yang akan di jadikan kolam ikan, ikan itu sendiri, vitamin ikan dan makan ikan tersebut. Untuk penjualan nya cukup anda tawarkan di tengkulak ikan atau di jual di warung makanan penyetan.

6. Sapi

Usaha ternak yang terakhir adalah berjualan sapi, sapi merupakan primadona nya usaha ternak, mengapa tidak sapi ini sendiri memiliki cakupan bisnis yang luas dari daging nya sendiri merupakan favorit masyarakat Indonesia, susu nya pun dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam jenis produk susu. Banyak makan di Indonesia yang membutuhkan barang pokok daging sapi, sehingga besar keuntungan yang di dapatkan dari berbisnis ternak sapi tersebut.

Banyak nya peluang yang dapat di ambil dari peternakan yang lain seperti ikan hias, belut, cacing untuk umpan pancing dan kosmetik, kelinci dan banyak lainnya. Bisnis ini sesuai dengan anda yang memiliki hobi pelihara hewan, semoga bermanfaat artikel tentang Bisnis Peternakan Yang Paling Menguntungkan, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *