Bisnis Menguntungkan Di Desa Dengan Modal Kecil

Bisnis Menguntungkan Di Desa Dengan Modal Kecil – Hidup dimana pun berada tetap di butuhkan sosialisasi itu lah mengapa manusia dibilang sebagai makhluk sosial dimana antar individu saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Begitu pula dengan kehidupan di desa yang tenang dan damai, membuat semua orang merasa nyaman disana.

Di desa pun tak luput dengan nama nya transaksi jual-beli biar pun dikatakan pasar disana sangat lah kecil. Tetapi berbeda dengan orang yang memiliki jiwa bisnis biarpun dimana pun dia berada makan disitu lah dia akan meraih kesuksesan dalam bisnis.bisnis menguntungkan di desa ,usaha di desa sukses ,usaha di desa dengan modal kecil ,usaha di desa yang menjanjikan ,ide bisnis di desa ,usaha di desa yang paling menguntungkan ,bisnis apa ya di desa ,cara berbisnis di desa ,usaha di desa terpencil ,bisnis untuk ibu rumah tangga di desa ,usaha di desa yang bagus ,bisnis menguntungkan di desa dengan modal kecil ,bisnis menguntungkan di desa yang menjanjikan ,usaha di desa sukses dengan modal kecil ,ide bisnis di desa dengan modal kecil

Banyak keluhan yang sering di dengar bahwa kalau tinggal di desa susah dalam mencari pembeli, yang sepi dan sebagainya. Memang dengan berjualan di kota memiliki peluang yang jauh lebih besar di bandingkan bila di desa, tetapi apakah itu menjadi alasan yang bijak bagi kita yang dewasa? tentu saja tidak.

Bisnis Menguntungkan Di Desa Dengan Modal Kecil

Bila kita pandai melihat peluang berbisnis di desa sebenarnya banyak yang dapat kita lakukan dan kita jual. Saat memulai bisnis di desa disarankan untuk memakai modal yang kecil terlebih dahulu lalu berangsur-angsur membesar itu lebih baik dibandingkan dengan sekali modal besar jelas itu arah aliran uang anda tidak tahu kemana mengingat usaha di desa sangat berbeda dengan usah di kota. Berikut adalah apa-apa saja Bisnis Menguntungkan Di Desa Dengan Modal Kecil oleh temakita:

1. Ternak Ikan

Disini tidak menjelaskan hanya ternak ikan lele loh melainkan ikan secara umum, memang ikan lele termasuk ikan yang sangat mudah kembang biak nya dan mudah dalam memberikan makan lagi pula bila dijual pun cepat laku nya. Tetapi anda tahu sendiri sekarang ikan lele sudah memiliki banyak pesaing dalam usaha nya, oleh karena itu coba anda berbisnis ikan lainnya yang penting ikan tersebut masih di populer di kalangan masyarakat misal ikan bawal, nila, udang dan belut. Dirasa ikan tersebut memiliki nilai jual yang tinggi bukan. Sekedar informasi aja, anda harus waspada bila bisnis ikan bawal karena ikan bawal sering nya kanibal temannya sendiri, patut nya anda harus memiliki trik sendiri untuk bisnis ikan bawal tersebut.

2. Usaha Ternak Ayam

Ini salah satu primadona bisnis yang dilakukan penduduk desa, selain harga jual ayan yang tinggi di pasaran ayam juga memiliki daging yang enak untuk di konsumsi. Ayam memiliki kualitas yang tinggi dari segi bisnis karena ayam sendiri dapat di ambil daging nya dan telur nya oleh karena itu bisnis ternak ayam cukup menguntungkan. Tetapi yang menjadi masalah adalah beberapa penduduk desa tidak suka bila ada ternak ayam disekitar nya karena bau dari kotorannya tersebut.

Oleh karena itu di sarankan untuk membuka tempat lahan ternak yang jauh dari pemukiman warga itu pun masih memiliki resiko dapat di maling saat malam hari, itu tergantung anda yang menyiasati supaya bisnis tersebut dapat berjalan dengan lancar. Coba juga untuk bisnis bebek petelur juga cukup menguntungkan.

3. Pandai Besi

Baik di desa maupun di kota membutuhkan besi sebagai alat untuk membantu aktivitas seperti pisau, sendok, garpu dan sebagainya apa lagi di desa memiliki tingkat pengguna yang besar terhadap besi tersebut yang biasanya penduduk desa menggunakan besi tersebut dalam bentuk alat-alat pertanian.

Karena memang di penduduk desa sebagian besar memiliki pekerjaan sebagai petani baik miliki orang atau pun miliki sendiri. Pandai besi dirasa memiliki keuntungan yang besar bila sampai produk tersebut di jual di berbagai daerah apa lagi seluruh Indonesia betapa besarnya keuntungan yang akan didapatkan hanya dari menjual besi tersebut.

4. Kelontong

Untuk bisnis satu ini biasanya ibu-ibu adalah ahli nya biarpun pria pun tidak kalah sukses berjualan yang satu ini yaitu berbisnis usaha kelontong, bisnis ini menjual berbagai macam perlengkapan rumah tangga, kebutuhan sehari-hari, mainan dan berbagai makan ringan. Bisnis ini memang tidak lah berat cukup praktis anda hanya menjual kembali di desa dari barang yang anda beli di kota.

Masyarakat desa akan lebih memilih membeli di toko anda dari pada di kota karena selain jarak dan waktu pun di perhitungkan. Tetapi harus anda tahu membuka toko kelontong ini mendapatkan keuntungan yang tipis dari setiap penjualan, kisaran 500 sampai 2.500 per item. Semakin ramai pembeli di toko anda akan semakin besar pula keuntungan yang di dapatkan.

Sebenarnya masih banyak lagi bisnis yang dapat dilakukan di desa, mungkin di lain artikel akan dilanjutkan kembali. Semoga bermanfaat artikel Bisnis Menguntungkan Di Desa Dengan Modal Kecil semoga anda sukses selalu dan di berikan kesehatan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *