Belajar Memasak Bagi Pemula Terbukti Sukses, Segera Di Coba

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

belajar memasak,belajar memasak untuk pemula,belajar masak sederhana,belajar masak bagi pemula

Belajar Memasak Bagi Pemula – Memasak merupakan kemampuan alami yang dimiliki setiap individu, tidak memandang dia perempuan, laki-laki pun tidak boleh kalah dengan perempuan dalam hal memasak. Memang kewajiban memasak lebih dominan adalah perempuan dikarenakan adalah berumah tangga, suami-istri sudah dibagi tugasnya masing-masing, seorang laki-laki bertugas mencari nafkah sedangkan perempuan mengurus rumah tangga seperti bersih-bersih rumah, menjaga rumah, mendidik anak dan paling penting adalah memasak untuk keluarga.

Memasak merupakan aktivitas yang wajib dimiliki setiap individu, karena bila anda terdesak di sebuah hutan dan tidak ada penjual makanan, maka sudah patutnya anda memasak apa saja yang dapat dimakan, jadi memasak adalah skill yang wajib dimiliki setiap individu. Berikut cara memasak untuk pemula :

Jangan Pernah Takut Salah

Dalam semua pembelajaran itu pernah yang merasakan kegagalan yang di sebabkan kesalahan, sungguh jarang ada seseorang bisa melakukan sesuatu hanya dalam sekali melihat itu namanya Genius. Bila anda baru belajar memasak jangan takut salah untuk mencoba mencampur segala sayur-mayur dan bahan-bahan bumbu, tapi ingat dalam bertindak terlebih harus difikir logikanya. misal memasak telor ceplok tidak mungkin kan memasukan telor dulu baru minyak.

Memulai lah Memasak Dari Yang Termudah 

Segala sesuatu dalam proses belajar tidak ada yang langsung kasus yang susah, semua ada tahapannya, sama halnya dalam belajar memasak lakukan memasak yang mudah dulu seperti memasak telor ceplok, membuat nasi goreng atau bahkan membuat mie instan. Bila anda sudah terbiasa dalam memasak yang mudah ingat jangan terlena menaikan tingkat kesulitan atau dengan cara memodifikasi cara memasak anda mungkin memasak telor dadar dengan tambahan cabai didalamnya. Ingat Ilmu itu harus di dikembangkan.

Pelajari Resep Dengan Baik

Setelah anda sudah terbiasa memasak yang mudah dan juga sudah pandai dalam mengembangkan ilmu tersebut saatnya anda membeli buku resep atau dapat melihat dari internet, terkadang orang bertanya dalam hati, mana mungkin kok resep dibagikan degan begitu mudah nya hanya dengan membeli buku resep atau membaca resep pada sebuah artikel, padahalkan resep itu dirahasiakan?, Dalam buku resep maupun artikel itu tidak salah dalam menginformasikan resep tersebut tetapi ada yang disembunyikan resep rahasia oleh si penulis atau si koki, anda ingatkan bahwasanya dalam memasak itu tangan koki atau juru masak berbeda-beda maksudnya tahapan masak boleh sama tetapi dalam pengalaman itu pembedanya.belajar memasak,belajar memasak untuk pemula,belajar masak sederhana,belajar masak bagi pemula

Gunakan Bahan Makanan Yang Segar

Maksudnya adalah pilih lah bahan-bahan yang digunakan dalam memasak dengan memilih bahan yang segar dan higienis, sehingga dalam citra rasa sangat berpengaruh besar, sayuran layu dengan sayuran yang fress pasti berbeda rasa dan teksturnya.

Pilihlah Alat Masak Yang Baik

Selain menggunakan bahan yang masih segar, gunakan alat-alat yang baik. Maksud baik disini bukan alat yang harus berharga mahal melainkan alat-alat masak yang sesuai kebutuhan dan terpenting adalah alat yang masih layak digunakan.

Sebelum Masakan Diangkat Di Coba Terlebih Dahulu

Masakan yang sudah jadi jangan langsung di angkat, anda harus merasakan terlebih dahulu apakah ada rasa yang aneh? atau kurang garam, gula, penyedap, bahan-bahan dasar tersebut dapat anda gunakan sebagai penyeimbang rasa. Misal masakan terlalu asin anda dapat menyimbangkan dengan tambahan gula, disini gula sebagai menetralkan rasa bukan sebagai pemanis.belajar memasak,belajar memasak untuk pemula,belajar masak sederhana,belajar masak bagi pemula

Sering Latihan

Tidak ada yang pintar tanpa adanya latihan-latihan dan latihan, terus lakukan eksperimen untuk mendapatkan citra rasa yang diinginkan, jangan menyerah dengan sekali dua kali gagal, namanya belajar atau latihan harus dilakukan dengan pantang menyerah.

Bila anda baru menikah dan sedang hamil muda ada baiknya anda banyak istirahat dan belajar masak dalam masa kehamilan tersebut, tetapi jangan di paksakan bila anda merasakan mual, aktivitas ini hanya untuk mengisi waktu kosong saja. Terus lah belajar memasak ingat, tidak ada orang pintar karena tidak terbiasa, orang pintar bisa pintar karena dia telah terbiasa pada suatu bidang yang dia tekuni.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *