Bahaya Fakta Dampak Negatif Zina Untuk Masa Depan

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Dampak Negatif Zina – hampir mayoritas kaum muslim mengenal yang nama nya zina, biarpun tidak menutup kemungkinan agama lain mengetahui istilah tersebut. zina merupakan sebuah aktivitas berhubungan badan atau sexsual dengan lawan jenis yang bukan pasangan resmi nya atau disebut dengan muhrim nya.

Zina sebenarnya merupakan salah satu perbuatan dosa besar bila di tujukan wanita baik baik di fitnah melakukan zina. Seperti yang telah di jelaskan dalam artikel 7 Dosa Besar Dalam Agama Islam. Bila seseorang terkena yang nama nya dosa besar serta dia tidak ingin bertaubat maka sudah jelas dia akan kekal didalam neraka.

Melakukan zina dengan pasangan yang tidak resmi merupakan salah satu dampak pergaulan bebas, seperti yang sudah dibahas secara detail dalam artikel Dampak Negatif Pergaulan Bebas. Maka seseorang melakukan zina ada penyebab nya, kebanyakan hal tersebut dilakukan saat terjadi nya perselingkuhan, oleh karena itu perselingkuhan harus segera diatas, berikut artikel yang membahas tentang Cara Mengatasi Perselingkuhan.

dampak negatif perbuatan zina
Ilustrasi : dampak negatif perbuatan zina

Di jaman yang modern saat ini, melakukan zina merupakan hal yang biasa, seolah-olah orang-orang tidak takut akan dampak yang diberikan dari perbuatan zina tersebut, tentu nya Tuhan melarang umat nya untuk berbuat zina ada alasan yang kuat, sehingga dilarang bersetubuh dengan pasangan tidak resmi nya. Oleh karena itu temakita akan membahas dampak negatif perbuatan zina, supaya para pembaca menghindari zina tersebut dan melakukan segala perbuatan yang positif. Berikut adalah dampak negatif akibat zina :

Dampak Negatif Zina Bagi Kesehatan

Dampak negatif zina yang pertama adalah mudah terserang penyakit. Zina pada dasar nya merupakan hubungan badan, berbeda jenis atau sesama jenis yang didasari dengan nafsu dan rasa suka satu sama lainnya, tentu tanpa memikirkan jangka panjang nya atau masa depan. Perbuatan hina seperti ini merupakan salah satu perbuatan yang dibenci Tuhan kepada umat nya.

Banyak kasus diluar sana yang mengaitkan antara zina dengan berbagai macam penyakit. Penyakit yang ditularkan dari perbuatan zina sangat lah banyak variasi nya dari penyakit kelamin, penyakit disebabkan virus dan penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Seperti yang anda ketahui ketika melakukan hubungan badan dengan pasangan tidak sah sama hal nya anda mendapatkan penyakit yang diderita oleh pasangan tidak sah tersebut, apa anda tahu kalau pasangan tidak sah tersebut memiliki penyakit atau tidak? jelas setiap manusia memiliki bibit bibit penyakit didalam tubuh nya.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan pasangan resmi dalam sebuah ikatan pernikahan. Karena pasangan yang sudah menikah setiap perbuatannya di ridho ALLAH SWT. lagi pula sebelum menikah, setiap pasangan di wajibkan untuk memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit oleh Negara. Oleh karena itu pasangan resmi akan jauh lebih aman berhubungan badan di bandingkan pasangan yang tidak resmi.

Dampak Buruk Berbuat Zina Di Benci Tuhan

Sudah jelas bukan dalam Al-Kitab agama menjelaskan bahwa dilarang melakukan zina kepada pasangan tidak resmi. Bila umat nya membantah larangan yang sudah ditetapkan oleh agama sudah jelas bukan Tuhan tidak akan memberikan ridho setiap langkah yang telah dia lakukan, kepada orang yang berzina tersebut.

Bahaya bila Tuhan sudah membenci umat nya, akan banyak sekali dampak negatif yang akan diberikan Tuhan kepada umat nya, diantaranya seperti kemiskinan di dunia, di berikan penyakit, diberikan penderitaan, diberikan cobaan yang tanpa henti dan lebih parah nya maka akan di masukan kedalam neraka Tuhan, saat manusia dibangkit kan lagi.

Dampak Negatif Zina Membuat Malu Nama Baik Keluarga

Sepasang pezina bila ketahuan perbuatannya di hadapan umum akan sangat berdampak terhadap nama baik keluarga nya masing masing, betapa malu nya keluarga memiliki anggota keluarga yang melakukan perbuatan zina, dimana zina merupakan salah satu perbuatan yang dibenci oleh Tuhan. Apalagi bila dari hubungan gelap tersebut lahir anak yang tidak berdosa hasil dari perbuatan zina, ingin taruh dimana nama baik keluarga tersebut.

Pasangan zina tersebut telah membawa aib keluarga kepada masyarakat umum lainnya, sehingga akhirnya tidak heran ketika orang mengucilkan dan menghina keluarga yang menjadi korban perbuatan zina oleh anggota keluarga nya. Akhirnya semua itu pun harus ditanggung bersama kepada keluarga yang tidak mengetahui apa pun yang terjadi, malah keluarga harus menaggung malu yang di berikan nya.

Dampak Negatif Zina Kekal Di Neraka

Ada Ancaman yang diberikan seorang melakukan zina, bagi orang berzina yang tidak bertaubat di masa hidup nya maka Tuhan telah menyiapkan neraka yang kekal untuk mereka. Seolah orang yang melakukan zina merasa hidup kekal didunia dan selesai ketika mereka meninggal. Padahal sesungguhnya segala perbuatan yang dilakukan manusia memiliki balasan yang disiapkan ketika mereka mati entah itu balasan baik karena semasa hidup orang tersebut selalu berbuat baik atau justru balasan yang sangat pedih dari Tuhan yaitu neraka bagi pelaku zina.

Pada kitab zabur tertulis jelas “Sesungguhnya orang orang yang melakukan zina itu akan digantung pada kemaluan merek di neraka dan disiksa didalamnya dengan cambuk berbahan besi panas”. Ketika mereka di cambuk begitu sakit nya berteriak sekuat tenaga maka para malaikat Zabaniyah berkata “Kemana Suara tertawa kalian ketika kalian tertawa bahagia berzina, apakah kamu tidak tahu dan merasa di awasi oleh ALLAH, apakah kalian tidak malu kepada-Nya”.

Siapa saja yang melakukan zina atau membunuh yang tidak sesuai dengan syariat maka ia akan mendapatkan adzab yang berat dari ALLAH. Saat hari kiamat tiba mereka akan mendapatkan adzab berkali kali lipat di neraka, serta mereka akan menjadi makhluk yang terhina. Kecuali mereka mengakui kesalahan lalu melakukan taubat tidak mengulangi kesalahan yang telah mereka perbuat serta melakukan banyak amal saleh semasa di dunia. Tentu Tuhan ALLAH selalu senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang kepada seluruh makhluk-Nya.

Dampak Negatif Perbuatan Zina Di Hilangkan Aura nya

Dalam sebuah hadist mengatakan bahwa orang yang telah melakukan zina sama halnya telah menghilangkan keindahan atau kecantikan pada wajah nya. Mungkin bisa saja pezina menutup gelap aura wajah nya dengan menggunakan make-up yang tebal agar terlihat tetap cantik. Namun tetap saja pancaran kecantikan tidak lagi dapat diberikan oleh Tuhan. Dimana aura wajah nya terlihat gelap, bahkan orang awam yang tidak mengenalnya pun bisa mengatakan bahwa dia sering melakukan zina.

ALLAH SWT akan memberikan pancaran kebaikan dan keindahan kepada orang yang selalu taat beribadah dan menjauhi segala larangan-Nya. Tentu hal tersebut berbeda dengan pezina yang telah ALLAH cabut segala pancaran kecantikan alami yang dimiliki nya, sedangkan yang tersisa didalamnya hanyalah tersisa gelap dan muram. Sudah menjadi sebuah ketetapan Tuhan adalah segala sesuatu yang memancarkan kegelapan identik dengan namanya kejahatan dan segala sesuatu yang memancarkan keindahan merupakan sebuah perwakilan kebaikan.

Dampak Negatif Akibat Zina Di Kurangi Rejeki nya

Terus bagaimana dengan rejeki seorang yang suka berzina? Rejeki yang mengatur hanyalah Tuhan, dimana ALLAH pun tahu mana umat yang berbuat kesalahan dan kebaikan. Banyak diantara para pezina memiliki harta yang berlimpah, mereka bersenang-senang dengan rejeki haram yang mereka miliki seperti mereka tidak tahu apa apa saja yang akan mereka dapatkan setelah kematian. Memang orang pezina memiliki harta yang berlimpah tetapi harus ingat rejeki tidak selalu identik dengan nama nya uang. Rejeki itu bisa berupa kesehatan, kebahagian, keluarga, kenyamanan, kasih sayang dari orang orang terdekat. Yang kesemua nya itu belum tentu orang pezina dapatkan.

Bukannya sudah banyak contoh yang menggambarkan hal tersebut, seperti ketika seorang suami yang bersusah payah mencari rejeki untuk membahagiakan keluarga nya, hingga mereka dapat hidup berkecukupan mendapatkan rejeki dari ALLAH, tetapi sang istri tidak merasa puas dengan yang dimiliki suami nya hingga istri nya berselingkuh melakukan zina dengan pria lain, dalam seketika sang istri akhir nya jatuh sakit, bahkan lebih parah nya anak-anak nya tidak ada yang ingin membantu nya karena sang ibu telah berkhianat kepada keluarga. Dari kisah tersebut kita dapat mengambil pelajaran yang berharga bahwa zina itu sangat lah menyakitkan siap pun.

Kesimpulan

Zina merupakan salah satu dosa besar yang tidak dapat diampuni oleh ALLAH, oleh karena itu jauhi lah yang nama nya perbuatan zina, karena tidak ada untung nya melakukan hal tersebut. Sekian artikel dari temakita yang berjudul Dampak Negatif Zina, Terimakasih.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *