7 Tanda Tidak Disukai Atasan Terhadap Bawahannya

Tanda Tidak Disukai Atasan – Bekerja dengan lingkungan yang kondusif akan membuat kita nyaman, tentunya itu yang di idam kan oleh seluruh orang saat meniti karir. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kita mendapat masalah yang besar yang terkadang membuat tertekan dalam bekerja. Dalam hidup itu tentu hal yang wajar terjadi masalah-masalah silih berganti oleh karena itu kita harus pandai-pandai nya bersyukur dan bertawakal kepada Tuhan yang Maha Esa. Begitu pula masalah dengan atasan yang sebenarnya dapat di lihat dari tanda tidak disukai atasan, wajib untuk anda ketahui.

Tanda Tidak Disukai Atasan

Pimpinan pada sebuah perusahaan tentu memiliki sifat yang berbeda-beda karakter nya, Pegawai yang paham akan sifat dari pimpinan nya tersebut akan memaksimalkan kesempatan tersebut untuk mendekati dan mencari nama terhadap pimpinan nya, hal tersebut sudah lah wajar. Mungkin adakalanya dalam bekerja hubungan pimpinan dan bawahan tidak lah harmonis dikarenakan oleh sesuatu hal, yang di sebabkan kesalahan dari bawahannya baik sengaja maupun tidak sengaja. Berikut adalah tanda tidak disukai atasan oleh temakita :

1. Mendelegasikan Pekerjaan Kepada Pegawai Lain

Sudah hal tentu dalam perusahaan setiap karyawan memiliki pekerjaan masing-masing yang sesuai dengan pekerjaannya, tetapi apa yang terjadi apa bila ternyata pekerjaan yang harus diterima malah di berikan atau di delegasikan kepada orang lain. Tentu itu menjadi poin penting yang harus kita perhatikan, Mengapa pimpinan memberikan pekerjaan kepada orang lain yang bukan tugas nya? tentu itu merupakan sebuah pertanda anda mulai di asing kan dari pekerjaan anda.

tidak disukai atasan, tanda tidak disukai atasan, hal yang tidak disukai atasan, sikap yang tidak disukai atasan, sikap bawahan yang tidak disukai atasan, sikap karyawan yang tidak disukai atasan, atasan yang tidak disukai bawahan

2. Dilarang Melakukan Pekerjaan Yang Harus Dilakukan

Tiba-tiba pimpinan yang biasanya kooperatif kepada pekerjaan anda tetapi entah mengapa pekerjaan anda tersebut di larang untuk anda kerjakan tentu nya hal tersebut akan membuat anda terheran dengan sikap pimpinan anda yang berubah. Hal tersebut sudah harus anda amati bila pimpinan anda sudah mulai untuk tidak menyukai anda.

3. Tidak Di Ikutkan Serta Dalam Mengambil Keputusan

Hal lain yang harus anda berikan pengamatan lebih ketika anda tidak di ikut sertakan dalam mengambil sebuah keputusan di dalam rapat. Anda tidak diberikan kesempatan sama sekali oleh pimpinan anda dalam menyampaikan pendapat anda. Kemungkinan anda sudah tidak di percaya lagi oleh atasan anda.

4. Tidak Membalas Pesan

Anda ingin menyampaikan sesuatu kepada pimpinan masalah pekerjaan yang sedang anda tangani, tetapi pimpinan anda tidak membalas seluruh pesan-pesan yang anda kirimkan kepada nya. Hal tersebut bertanda bahwa anda sudah tidak dianggap penting dalam perusahaan. Mungkin pimpinan sudah jenuh dengan tindakan dari pegawainya tersebut dengan tidak membalas semua pesan berupa email atau pun sms, pimpinan yang jenuh biasanya akan membalas lama pesan dari pegawainya tersebut.

5. Mengungkit Hal Sepele

Mungkin bila pimpinan memperingatkan kesalahan anda sejak dini mungkin itu sebuah perhatian pimpinan terhadap pegawainya agar pegawainya tidak melakukan kesalahan yang sama yang dapat berakibat fatal dalam perusahaan. Tetapi berbeda cerita ketika pimpinan selalu mengungkit kesalahan yang sepele itu bertanda bahwa atasan tersebut tidak suka dengan anda dan menginginkan anda untuk keluar dari perusahaan secepatnya.

6. Memberikan Pekerjaan Yang Mudah

Sudah barang tentu bila pegawai bekerja sesuai dengan job desk yang di tentukan sejak awal, berbeda cerita bila andan di suruh pimpinan dalam membantu pekerjaan rekan kerja anda. Tapi sungguh berbeda ketika anda selalu di berikan pekerjaan yang mudah, yang seharusnya anda tidak melakukan nya, seperti menyuruh foto copy, membelikan makan, mengambil barang atau apa lah intinya pegawai tersebut di jadikan sebagai pembantu bukan sebagai pegawai semestinya.

7. Di Sindir

Ada kesalahan yang dibuat pegawai tersebut yang membuat pimpinan jenuh dengan pegawainya yaitu dengan cara menyindir segala perbuatan kita, pimpinan paham yang anda pikirkan dan ingin kan tentu dengan begitu itu lah senjata untuk membuat bahan sindiran kepada pegawainya.

Terkadang lebih parah nya pimpinan menjadi provokator pegawai lain untuk membenci anda sehingga anda tidak betah bekerja di perusahaan tersebut dengan begitu anda keluar dengan sendirinya atau pun bila pimpinan sudah puncak nya maka akan langsung memecat pegawai tersebut. Sebelum anda di keluarkan dari pekerjaan tidak secara terhormat maka anda pun harus merubah sifat anda agar di sukai atas, melalui mengerti cara tanda tidak disukai atasan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *