5 Trik Sukses Cara Bisnis Orang Cina Sampai Sekarang

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Cara Bisnis Orang Cina – Anda heran dengan kebanyakan orang cina di Indonesia sukses di negara kita sendiri, ternyata masyarakat cina tidak hanya sukses di Indonesia saja melainkan di negara nya dia sendiri. Cina dulu sama seperti Indonesia sebagai negara berkembang bahkan dulu negara cina jauh tertinggal dari negara kita. Negara cina sampai saat ini telah berkembang pesat hingga menjadi negara maju sampai saat ini menyaingi negara adidaya seperti Amerika dan Inggris, apakah dari anda tidak terima? tapi itu lah fakta nya. Kita ambil pelajaran nya saja dari tetangga kita tersebut, toh dengan adanya orang cina di negara kita maka semakin banyak membantu dari segi ekonomi terutama bisnis di Indonesia, Dengan begitu masyarakat cina juga membantu menekan pengangguran negara kita saat ini.cara bisnis orang cina ,cara bisnis orang china ,cara bisnis orang tionghoa ,bagaimana cara bisnis orang cina ,cara berbisnis ala orang cina ,cara sukses bisnis orang cina ,cara-cara bisnis orang cina ,bisnis orang cina di indonesia ,cara berbisnis dengan orang cina ,cara bisnis dagang orang cina ,cara rahasia bisnis orang cina ,rahasia cara berbisnis orang cina ,cara orang cina sukses berbisnis ,prinsip sukses bisnis orang tionghoa ,sifat bisnis orang tionghoa ,sifat orang cina dalam berbisnis ,karakter orang cina dalam berbisnis ,karakter orang cina dalam berdagang ,alasan orang cina berdagang ,mengapa orang china pandai berdagang ,mengapa orang cina berdagang ,mengapa orang cina pandai berdagang ,mengapa orang cina pintar berdagang ,mengapa orang cina suka berdagang ,mengapa orang cina sukses berdagang ,cara bisnis ala orang cina ,cara orang cina memulai bisnis

Ada pemikiran dari beberapa orang di Indonesia bahwa suatu kota dapat di katakan ramai atau layak dari segi bisnis biasanya kota tersebut banyak dihuni oleh orang cina, tapi itu lah memang fakta nya. Cina sekarang telah menjadi negara maju, dapat anda lihat banyak merek elektronik sampai hal nya merek mainan anak kecil yang terbuat dari plastik yang membuat adalah negara cina, seakan akan cina telah monopoli ekonomi dunia, sungguh luar biasa bukan. Tapi jangan berkecil hati orang cina itu sama halnya orang Indonesia ya sama-sama makan nasi kan, sama sama manusia yang di miliki akal oleh Tuhan. Maka masih ada kesempatan kita untuk bersaing dengan negara maju tersebut. Berikut filosofi bisnis orang cina oleh temakita :

Cara Bisnis Sukses Orang Cina – Bekerja Sama Dengan Keluarga

Sudah bukan ha yang aneh loh, orang cina itu bekerja dengan keluarga nya sendiri sistem gotong royong antar saudaranya, anda lihat di perusahaan cina pasti lah pemilik nya cina dan manajer atau pemimpin disana rata-rata orang cina semua, Tidak hanya itu bahkan perusahaan cina memiliki satu perusahaan induk yang nanti bercabang – cabang hingga menjadi group-group dan bahkan dalam satu group tersebut memiliki beberapa perusahaan, luar biasa kan. Begini saya jelaskan lebih mudah nya satu perusahaan induk misal PT A memiliki beberapa group dengan nama group perusahaan B,C,D,E misal ambil contoh group B, group B ini memiliki beberapa perusahaan PT dan CV ada perusahaan F,G,H,I, dan seterusnya, pemimpin dan pemilik tiap perusahaan itu ya keluarga nya sendiri. Bayangkan bagaimana hebat nya koordinasi antar group tersebut, itu lah yang membuat mengapa orang cina kuat karena itu adalah persatuan. Gotong royong itu lah yang mendidik dan membuat cikal bakal perusahaan besar adalah nenek moyang mereka, penerus nya hanya melestarikan saja.

Cara Bisnis Sukses Orang Cina – Membeli Produk

Ini bisa jadi faktor penting bagi kesuksesan orang cina, orang cina memiliki banyak relasi atau rekan kerja mereka yang menyebar ke seluruh dunia, sehingga mereka tahu kalau membeli produk yang murah itu dimana lokasinya. Jalas tetap dimana mana yang namanya harga pabrik atau istilah orang Indonesia harga grosir itu dimana membeli barang dengan jumlah yang banyak sehingga mendapat kan harga murah terhadap barang tersebut. Dengan harga murah tersebut mereka menjualnya ke masyarakat dengan harga yang normal tetapi trik bisnis nya kebanyakan orang cina yang sudah memiliki rekanan biasanya barang tersebut memang harga normal tapi dikasih rabat atau diskon yang banyak ketika menjual ke rekanan nya, sehingga terkesan harga barang tersebut murah.

Cara Bisnis Sukses Orang Cina – Mereka Tahu Dimana Uang Berada

Untuk yang satu ini lah nama nya naluri bisnis orang cina itu bagus. Orang cina sangat jeli dalam melihat dimana uang itu berada dan kapan uang itu akan jatuh. Kejelian orang cina tersebut lah yang membuat produk mereka terjual lari manis di pasaran. Oleh karena itu coba anda lihat di kota kota besar pasti banyak orang cina nya ya itu karena mereka tahu kalau di kota dan di tempat ini dari kota tersebut pasti banyak yang melakukan proses transaksi jual-beli baik itu produk maupun jasa.

Cara Bisnis Sukses Orang Cina – Pintar Marketing

Orang cina terkenal lihai bila melakukan lobi me lobi yang nanti menjadi konsumen nya, seperti nya ujung tombak bisnis orang cina itu bagaimana mereka berhasil membuat orang lain percaya membeli produk mereka. Pernah dengar istilah cina yaitu ching Li Fa? kalau belum tahu arti dari Ching Li Fa adalah Makan Dulu Baru Bicara Bisnis, ini lah yang menjadi ketentuan orang cina dalam melobi setiap klien nya, sehingga klien merasa di hormati dan suka bekerja sama dengan nya. Menurut orang Eropa mengakui bahwa orang cina lebih pandai dalam bernegosiasi terhadap klien mereka, itu lah mengapa orang cina sukses dalam bernegosiasi atau marketing.

Cara Bisnis Sukses Orang Cina – Biarpun Kata Orang Pelit Tapi Tidak Berlaku Pada

Banyak dari masyarakat menilai orang cina itu pelit bahkan sama dirinya saja dia perhitungan, tapi itu tidak berlaku pada guru dan orang tua nya. Mereka sangat menghormati guru mereka yang telah mengajarkan ilmu apa pun sehingga mereka bisa sukses seperti saat ini begitu pula orang tua yang membuat mereka bisa membuat mereka sukses dari segi membiayai pendidikan dan mengajarkan bisnis pada mereka, orang cina terkenal dermawan kepada keluarga dan guru nya tersebut.

Kesimpulan

Kita sebagai orang Indonesia jangan lah membenci negara lain, dengan negara lain kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Namanya juga manusia pada hakikatnya adalah sama tidak ada bedanya, yang beda hanya lah amal ibadah nya kepada kepercayaan masing masing. Kita harus banyak berusaha dan berdoa untuk masalah hasil kita tawakal atau pasrahkan dengan Tuhan, karena Tuhan lah yang mengerti mana yang baik untuk kita dan mana yang buruk untuk kita.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *