5 Rahasia Cara Membahagiakan Orang Tua

Cara Membahagiakan Orang Tua – Berbakti kepada orang tua merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh seorang anak, hal pertama yang perlu anda ketahui adalah cara membahagiakan orang tua lalu lakukan tindakan membahagiakan orang tua tersebut dengan tulus ikhlas. Dengan mengetahui bagaimana cara membahagiakan orang tua maka seorang anak tersebut tidak salah dalam bersikap untuk membahagiakan orang tuanya dan yang pasti nya ketika sudah membahagiakan orang tua maka segala rejeki akan dilimpahkan kepada anak tersebut.

Memang benar orang hidup di dunia yang dicari adalah ilmu dan amal kebaikan, terutama bila berbicara tentang amal maka sangat erat hubungan nya manusia dengan manusia, terlebih lagi bila sudah menikah sudah memiliki kewajiban lebih untuk membahagiakan istri atau pun membahagiakan suami agar memiliki keluarga yang sakinah. Tetapi tetap jangan lupa untuk kewajiban seorang anak terhadap orang tua yaitu tetap membahagiakan orang tua sampai kapan pun baik di dunia bahkan sampai di akhirat yaitu dengan mengirimkan doa kepada orang tua. Oleh sebab itu penting nya anda harus mengetahui cara membahagiakan orang tua.

Cara Membahagiakan Orang Tua
Cara Membahagiakan Orang Tua

Mungkin sebagian anak mengalami kesulitan ketika membahagiakan orang tua, lantaran apa yang dilakukan belum tentu orang tua nya akan menyukai tindakan atau cara cara yang anda lakukan untuk membuat mereka bahagia, oleh karena itu anda harus mengerti cara untuk membahagiakan orang tua yang benar, sehingga setiap perbuatan yang anda terapkan akan mengena di hati orang tua, bukan hal yang aneh apabila anda akan mendapatkan rejeki yang berlimpah karena anda telah diridhoi Tuhan sebab anda telah membahagiakan kedua orang tua anda.

Cara Membahagiakan Orang Tua

Kebanyakan seorang anak selalu berusaha untuk membahagiakan orang tua nya karena hal tersebut adalah cita cita setiap anak. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mengetahui bagaimana cara membahagiakan orang tua serta mereka tidak ada henti hentinya untuk melakukan tindakan agar orang tua mereka bangga. Sebenarnya ada banyak cara untuk membahagiakan orang tua yang salah satu nya dengan membuat orang tua bangga terhadap anda, sebagai contoh saat anda berprestasi di sekolah atau pun di tempat kerja hal tersebut sebenarnya sudah membuat orang tua anda bahagia. Berikut adalah cara membahagiakan orang tua yang baik dan benar oleh temakita:

  1. Hargai Pendapat Orang Tua

Cara membahagiakan orang tua yang pertama adalah hargai setiap pendapat dari orang tua, hal tersebut dikarenakan setiap orang tua memiliki pendapat yang berbeda beda dalam menjalani kehidupan entah pendapat itu yang memiliki hubungan dengan bisnis, agama, hubungan dengan sesama dan lain sebagainya, tentu nya sebagian besar pendapat orang tua itu memang benar ada nya dan tidak sedikit pula orang tua menginginkan anak anak nya mengikuti kesuksesan yang telah diraih oleh orang tua nya.

Dengan hanya mendengarkan setiap perkataan orang tua, hingga kita siap untuk melakukan tindakan untuk melaksanakan nasihat nya, perilaku tersebut sudah cukup untuk membuat kita orang tua bahagia. Namun memang terkadang dalam hidup ini ada yang namanya perbedaan pendapat yang membuat perselisihan itu muncul, maka solusi untuk masalah tersebut adalah dengan menyelesaikan nya dengan kepala dingin dan sebagai anak, maka sewajarnya mengalah kepada orang tua.

  1. Kerjakan Sesuatu Tanpa Diminta

Mungkin kita masih ingat ketika masih kecil selalu di perintah dan disuruh oleh orang tua untuk belajar atau mengerjakan sesuatu yang baik, tetapi kita sebaliknya malas untuk melaksanakan perintah perintah tersebut tetapi itu masih di batas normal kehidupan, namun ketika kita dewasa baru menyadari betapa penting nya nasihat yang dan perintah yang kita lakukan ternyata membawa dampak yang besar terhadap kesuksesan kita saat ini.

Hal tersebut juga sama yang dirasakan orang tua, ketika kita tanpa diperintah oleh orang tua untuk mengerjakan segala pekerjaan orang tua maka disitu lah kita akan mendapatkan kebahagian dari orang tua. Terkadang dalam hati orang tua tidak sampai hati untuk memerintah anak anak nya untuk melakukan tindakan yang tidak dikehendaki oleh anak nya, tetapi demi kebaikan anak nya orang tua siap untuk sakit dan pedih merasakan penderitaan tersebut.

  1. Menjadi Anak Sholeh

Salah satu cara membahagiakan orang tua menurut islam adalah seseorang anak tersebut menjadi anak yang sholeh. Merupakan sebuah dambaan setiap orang tua apabila anak nya yang dia lahirkan dan besarkan menjadi anak yang berbakti dan sholeh atau solehah. Sifat anak yang sholeh memiliki cakupan yang luas dari segi kebaikan terhadap sesama nya dan hubungan yang baik dengan Tuhan yaitu ALLAH SWT, dimana salah satu bukti anak yang sholeh dan sholeha tersebut selalu taat beragama dengan menuruti segala perintah dari ALLAH SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Beberapa orang tua selalu memandang kesuksesan yang diraih oleh anak anak nya adalah dengan memandang dari agama, akhlak, kecerdasan serta memperoleh rezeki yang dia terima tentu nya dengan cara cara yang halal. Tetapi tetap saja orang tua lebih memprioritaskan anak anak nya menjadi anak yang taat ibadah, dengan anak nya menjadi anak yang sholeh maka tidak pernah putus doa dan amalan yang diterima orang tua tersebut saat di akhirat nanti.

  1. Terbukalah Kepada Orang Tua

Mungkin dari sebagian dari kita merasa takut untuk membukakan diri kepada orang tua sehingga lebih memilih orang lain menjadi tempat untuk mencurahkan isi hati di kala ada masalah. Bukannya sebenarnya orang yang jauh lebih mengenal kita adalah orang tua kita sendiri bila dibandingkan orang lain yang sewaktu waktu dapat menyerang balik diri kita. Dengan kita terbuka menyampaikan isi hati kepada orang tua maka orang tua merasa bila diri nya merasa ada dan memiliki peran terhadap hidup atau peran dari permasalahan yang dirasakan oleh anak nya.

Orang tua akan dengan senang hati akan mendengar segala keluh kesah anda dan tidak lupa memberikan nasehat demi kebaikan anda agar permasalahan yang anda rasakan dapat teratasi dengan segera. Oleh karena itu apabila saat ini ternyata anda masih sering menutup diri kepada orang tua dari segala permasalahan yang anda hadapi, mulai lah dari sekarang untuk mencoba untuk lebih terbuka kepada orang tua, dengan begitu anda akan mendapatkan solusi, hati anda menjadi tenang dan anda pun semakin dekat dengan orang tua seperti hal nya teman.

  1. Sering Sering Mengunjunginya

Apabila anda saat ini sudah tumbuh dewasa, sudah sewajarnya apabila anda sekarang sudah bekerja di sebuah perusahaan yang anda inginkan belum lagi anda sudah menikah dengan kekasih hati(Contoh baju pengantin Yogyakarta) dengan terpaksa anda tinggalkan kampung halaman dan orang tua anda. Maka sudah kewajiban anda untuk sering mengunjungi dan membantu pekerjaan orang tua apabila sedang mendapatkan waktu libur dari kantor. Tetapi bila kondisi tidak memungkinkan untuk pulang buat lah sebuah rencana setiap tahun pulang dua kali atau satu kali untuk melepaskan rasa rindu, tetap anda harus sering telephone orang tua anda, untuk tetap menjalin komunikasi serta melepaskan rindu.

Kesimpulan

Seperti itulah 5 Cara Membahagiakan Orang Tua yang dapat kami berikan, sebenarnya masih banyak cara cara untuk membahagiakan orang tua semua tergantung dari anda sendiri yang melakukan cara yang dirasa terbaik dan membuat orang tua bahagia, sesungguhnya orang yang membahagiakan orang tua nya maka pintu rezeki dan pintu surga akan terbuka lebar untuk nya, sekian dari kami Terimakasih.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *