5 Ide Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Sampingan Modal Kecil – Semua bisnis sampingan selalu membutuhkan modal, baik itu bisnis sampingan modal besar maupun bisnis sampingan modal kecil untung besar. Bila ada usaha sampingan modal kecil hasil besar, mengapa harus mengambil usaha sampingan modal besar. Oleh sebab itu anda perlu mengetahui ide bisnis sampingan modal kecil tersebut, sehingga anda akan paham dalam memilih jenis usaha apa saja yang cocok dengan anda nanti nya.

Bisnis sampingan modal kecil merupakan dambaan dari sekian banyak orang, terutama karyawan baik itu karyawan swasta maupun karyawan negeri. Kebanyakan dari para karyawan biarpun sudah memiliki gaji tetap setiap bulan dari kantor, bukan berarti karyawan tersebut tidak bisa menambah sumber penghasilan tambahan di tempat yang lain seperti usaha sampingan modal kecil 2017. Apa lagi saat ini banyak sekali perusahaan yang membayar upah kepada karyawan nya kurang layak, yang gaji kecil yang tunjangan kecil, tidak pandai dalam mengatur keuangan dan banyak sebagai nya, sehingga membuat para karyawan harus memutar otak lebih agar mendapatkan pemasukan lebih yang salah satu nya adalah usaha sampingan modal kecil hasil besar.

bisnis sampingan modal kecil
Ilustrasi : bisnis sampingan modal kecil

Mungkin sebagian dari masyarakat memandang bahwa bisnis sampingan modal kecil merupakan hal yang sepele dan terkesan remeh di pandang sebelah mata, lantaran keuntungan yang di dapatkan tidak cukup lah besar. Pada kenyataannya tidak semua karyawan sukses dengan karir mereka, mungkin ada masalah dengan pimpinan atau rekan kerja yang bermuka dua, namun justru banyak dari mereka yang sukses dengan membuka usaha sampingan sehingga mereka lebih memilih untuk menekuni usaha nya tersebut, sebagai sumber mata pencarian utama nya.

Bisnis Sampingan Modal Kecil

Tidak mudah mendapatkan ide bisnis sampingan modal kecil tersebut lantaran tidak sedikit dari bisnis sampingan tersebut mampu menghasilkan keuntungan yang besar, belum lagi terdapat berbagai masalah baik itu masalah internal maupun masalah external, tetapi apa pun bisnis nya memang selalu saja ada masalah masalah di dalam nya, tidak ada bisnis yang instan selalu membutuhkan sebuah proses yang panjang dan usaha yang tekun, langsung saja berikut ini adalah contoh bisnis sampingan modal kecil oleh temakita:

  1. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis yang satu ini sebenarnya sudah umum, karena tidak jarang banyak para masyarakat baik yang masih duduk di bangku sekolah bahkan sampai ke jenjang pekerjaan sudah mengecap yang nama nya bisnis pulsa elektrik. Bisnis pulsa elektrik memberikan kemudahan dalam menggunakan nya, anda cukup sediakan handphone lalu daftarkan nomor anda pada handphone tersebut ke gerai gerai pulsa yang menyediakan fasilitas menjadi agen pulsa nya.

Dalam pendaftaran tersebut memerlukan yang nama nya deposit pulsa sebagai modal awal anda dalam bentuk pulsa, nah dari deposit tersebut anda akan menjual nya ke berbagai operator pada pelanggan anda. Setelah berhasil mendaftarkan nya, anda akan segera mendapatkan pin dan format yang di perlukan dalam penjualan pulsa elektrik kepada konsumen anda nanti nya. Untuk promosi produk bisnis pulsa elektrik tidak lah susah, sangat mudah sekali. Yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan promosi dari mulut ke mulut, maka bisnis anda akan ramai dengan sendiri nya.

  1. Bisnis Kosmetik

Bisnis sampingan modal kecil untung besar selanjutnya adalah dengan berjualan kosmetik wanita. Kosmetik merupakan alat kecantikan wanita yang wajib untuk di gunakan dalam aktivitas sehari hari seperti bekerja, rapat, bertemu dengan teman dan keluarga lebih lebih wanita memiliki tuntutan untuk terus tampil cantik di event event besar seperti hari lebaran dimana saat hari lebaran wanita akan bertemu dengan seluruh keluarga dan kerabat, sehingga para wanita harus mengetahui seluruh tips cantik saat lebaran.

Keharusan dalam tampil cantik setiap saat, mengharuskan wanita untuk menggunakan kosmetik. Dari permasalahan tersebut anda dapat memanfaatkan nya sebagai peluang bisnis, dimana anda bisa mempromosikan produk kosmetik anda pada rekan kerja anda dimana biasanya produk kosmetik tersebut anda dapatkan pada perusahaan perusahaan supplier atau agen kosmetik berdasarkan merek kosmetik yang anda jual nanti nya.

  1. Bisnis Blog

Mungkin untuk bisnis sampingan modal kecil ini bisa dikatakan bisnis atau juga hanya sebagai hobi, karena bisnis satu ini membutuhkan kemampuan yang unik yaitu mampu melakukan promosi online sebuah website yang biasanya sering disebut dengan SEO dan paling tidak mengenal beberapa bahasa pemrograman yang berhubungan degan website diantaranya seperti HTML, PHP, CSS dan JQuery dimana dua hal tersebut merupakan syarat mutlak dalam menjalankan ide bisnis sampingan modal kecil bisnis blog.

Tidak hanya modal mengetahui ilmu SEO dan pemrograman saja untuk menjalankan bisnis blog tersebut, melainkan membutuhkan modal Hosting dan domain sebagai syarat untuk mendirikan website, selain itu anda di tuntut untuk memiliki hobi menulis yang baik dan suka berbagai ilmu kepada orang lain. Untuk pemasukan bisnis blog ini bisa melalui google adsense atau perusahaan penyedia layanan iklan lainnya. Bisnis blog ini juga bisa dimanfaatkan dalam bisnis affiliate marketing.

  1. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan atau cemilan merupakan salah satu usaha sampingan modal kecil hasil besar, karena biasanya seperti yang kita ketahui bila berjualan makanan untungnya cukup lah besar bahkan mencapai 50% dari modal yang telah di keluarkan untuk produksi. Namun apa bila bisnis makan ringan tersebut masih mencari pangsa pasar maka lebih baik berikan harga yang relatif murah, agar para konsumen mencoba terlebih dahulu rasa dari makan ringan tersebut.

Ada beberapa makanan ringan yang diyakini memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia seperti makanan ringan jenis keripik, snack dan kue. Anda dapat menawarkan barang dagangan anda saat jam kerja kepada rekanan kerja anda, tapi ingat saat menawarkan dagangan jangan sampai ketahuan oleh pimpinan anda, karena bisa bisa anda akan di nilai tidak loyal kepada perusahaan dan tidak menunjukan rasa profesional terhadap pekerjaan.

  1. Bisnis MLM

Usaha sampingan modal kecil 2017 selanjutnya adalah bisnis MLM, MLM merupakan singkatan dari Multi Level Marketing. MLM sebenarnya bukan lah sebuah bisnis melainkan sebuah sistem strategi pemasaran produk yang memiliki jenjang yang jelas atau berantai, di MLM tenaga penjual tidak hanya mendapatkan kompensasi dari penjualan yang telah berhasil mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang sebelum nya berhasil mereka rekut.

Dikarenakan MLM ini bukan lah sebuah nama istilah yang baru di negara Indonesia, pasti lah seluruh masyarakat baik dari kota sampai ke desa desa pelosok sudah memahami teknik pemasaran tersebut. Bisnis MLM di Indonesia biasanya di pandang sebelah mata oleh masyarakat lantaran, sudah banyak oknum dari MLM tersebut membuat citra MLM rusak seperti penipuan, berbohong dan kecurangan lainnya. Oleh sebab itu sebaiknya sebelum anda terjun langsung dalam dunia MLM anda terlebih dahulu harus mempelajari perusahaan dan produk yang nanti nya anda pasarkan kepada rekan kerja anda.

Kesimpulan

Seperti itu lah ada 5 ide bisnis sampingan modal kecil yang dirasa cocok untuk anda coba untuk sekedar mengisi waktu kosong dan juga menambah pundi pundi pemasukan bulanan anda. Siapa tahu bukan dari usaha sampingan modal kecil hasil besar yang anda lakukan menemui keberhasilan sehingga anda dapat menekuni usaha tersebut setelah anda resign dari pekerjaan anda saat ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *