10 Alasan Resign Kerja Yang Tepat Untuk Anda

Alasan Resign Kerja Yang Tepat – Ada kala nya seseorang harus paham kapan dia harus memberikan sebuah alasan berhenti kerja yang baik pada pekerjaan yang saat ini di miliki nya. Sudah semestinya pekerjaan harus lah di lakukan dengan senang hati dan tanpa beban, namun apa jadi nya pekerjaan tersebut justru memberikan sebuah tekanan sehingga menimbulkan rasa takut berlebih, maka hal tersebut merupakan salah satu alasan resign kerja yang tepat.

Sebagian dari kita merasa bangga dengan pekerjaan yang kita milik sekarang, tetapi sebagian orang mengatakan pekerjaannya sungguh membuat dia menderita batin hingga menimbulkan stres berlebih. Anda harus tahu pekerjaan merupakan aktivitas yang wajib di lakukan setiap hari untuk mendapatkan upah. Di Indonesia, setiap perusahaan telah memberikan standar jam kerja para pegawainya antara rentang 8-9 jam per hari, bagaimana anda merasa tidak nyaman bertahan di pekerjaan tersebut setiap hari? menurut saya itu hanya membuang-membuang waktu saja.

Alasan Resign Kerja Yang Tepat
Ilustrasi : Alasan Resign Kerja Yang Tepat

Alasan Resign Kerja Yang Tepat

Anda dapat lebih produktif dengan bekerja tanpa beban bukan? memaksimalkan potensi yang ada untuk kemajuan karir itu sungguh penting dan membuat anda bahagia. Mungkin sudah saatnya anda mengundurkan diri untuk masuk perusahaan lain atau membuka bisnis yang lebih menjanjikan. Tidak selama nya berhenti bekerja mengakhiri sebuah karir yang gemilang, pada kenyataannya banyak para pengusaha sukses setelah sebelum nya memiliki karir yang buruk saat ikut orang namun sukses setelah dia mendirikan sebuah usaha sendiri. Berikut 10 alasan resign kerja yang tepat oleh temakita:

  1. Begitu Amat Membenci Hari Senin

semua orang merasakan begitu sedihnya bertemu dengan hari senin dimana segala aktivitas rutin melelahkan harus anda jalani selama satu minggu tapi berbeda dengan orang yang merasa tertekanan bila bertemu dengan hari senin serasa orang tersebut merasa muak, stress, benci, takut, artinya anda tidak ingin bekerja disana lagi. Tapi untuk apa anda harus menghabiskan sepertiga hidup anda dengan pekerjaan yang anda benci? sedangkan orang lain merasa enjoy dan bahagia dengan bekerja yang dimiliki.

Hal tersebut sudah menjadi sebuah alasan resign kerja yang tepat yang yang sangat nyata terjadi pada orang umum lain nya, bila anda merasakan hari senin merupakan hari yang tidak membuat anda bahagia maka sudah sepatutnya anda harus berhenti bekerja pada perusahaan tersebut, lalu buka lah sebuah lembar baru bagi hidup anda yang menurut anda bahagia untuk melakukan nya tanpa dengan beban berat justru melakukan nya dengan senang hati.

  1. Pekerjaan Anda Bukan Pession Anda

Setiap orang pasti memiliki passion atau bisa dikatakan dengan apa yang disenagi dan dicintai bisa dikatakan lagi dengan hobi. Passion itu sangat penting dalam bekerja dengan adanya passion anda akan merasa enjoy dan mudah dalam menyelesaikan tugas seberat apa pun dan bila anda berhasil menyelesaikan tugas tersebut anda merasa puas dan bangga. Passion juga dapat di artikan sebuah bakat dari seseorang terhadap suatu profesi, yang nama nya bakat sudah pasti merupakan hal yang di sukai oleh seseorang sehingga orang tersebut tidak merasakan tertekan dalam mengerjakannya.

  1. Hubungan Dengan Bos Tidak Baik

semua orang hidup pasti merasakan ketidak harmonisan dengan partner mungkin dikarenakan anda pernah melakukan kesalahan besar atau hasutan dari teman kepada boss supaya membenci anda seperti yang telah di jelaskan dalam ciri ciri orang bermuka dua, hal yang harus dihindari dalam pekerjaan dimana saja adalah menjaga perasaan orang(boss) agar tetap suka kepada kita. Bila boss kita sudah tidak menyukai kinerja kita sebagus apa pun anda bekerja tetap akan dinilai buruk di sudut pandang nya, tidak heran akhir nya terjadi nya pemecatan terhadap karyawan yang sudah tidak kompeten.

  1. Anda Diberikan Pekerjaan Yang Sangat Mudah

dulu pekerjaan yang anda lamar lulusan IT dan membutuhkan seorang programmer dalam membuat berbagai aplikasi tetapi setelah anda bekerja cukup lama tiba-tiba anda diberikan pekerjaan oleh boss anda yang cukup mudah misal sebagai operator program atau bahkan sebagai tukang fotocopy, patut nya anda harus curiga dengan perubahan jobs desk yang biasanya anda lakukan, itu bertanda bahwa boss anda menilai anda tak layak bekerja pada perusahaannya karena kemampuan yang anda memiliki tidak sesuai dengan tuntutan yang diberikan.

  1. Masa Depan Perusahaan Tidak Jelas

sebuah perusahaan yang prospek adalah dimana didalamnya banyak orang-orang yang berkompeten dan memiliki kedewasaan yang utuh selain profesional dalam bekerja juga dapat membuat kantor menjadi lebih harmonis antar karyawan satu dengan yang lainnya saling menghormati dan bahu membahu dalam menyelesaikan misi atau target perusahaan. Perusahaan yang tidak prospek bisa dilihat juga dari sering nya membuka penerimaan lowongan pekerjaan itu bertanda ada sesuatu yang kurang sehat didalam perusahaan bisa di analogi kan bahwa para karyawan sering tidak betah dan keluar dari perusahaan tersebut.

  1. Gaji Anda Tidak Sesuai

Kita harus menghargai orang lain dan diri kita sendiri kita ambil contoh di PNS saja lulusan SMA di gaji 2-3jt itu pertanda gaji tersebut sesuai untuk lulusan SMA atau masih dalam taraf lulusan SMA sedangkan anda lulusan S-1 hanya diberikan gaji 1-2jt tanpa ada kenaikan gaji yang jelas, dari contoh tersebut perusahaan tidak menghargai diri anda sendiri sebagai karyawan nya, lebih lebih anda memiliki peran penting dalam kesuksesan perusahaan dimana anda bekerja tersebut.

  1. Hubungan Denga Rekan Kerja Yang Buruk

Sudah jadi hal biasa di sebuah perusahaan itu terjadi saling baku-tikam antar teman entah itu secara individu dan lebih sering nya secara berkelompok, suatu kelompok yang tidak senang dengan anda menjatuhkan, memfitnah dan bahkan menyakiti perasaan anda secara langsung maupun sendiri, seperti ini adalah contoh karyawan yang tidak dewasa mereka berperilaku seperti anak kecil dengan sifat egois yang merebutkan permen atau uang dari orang tua mereka biarpun cara yang dilakukan sungguh tidak etis atau tidak barokah. Anda harus bersikap bila teman anda yang bermuka dua dalam menjatuhkan jabatan anda.

  1. Anda Terus Berfikir Bahkan Mencari Pekerjaan Lain

bila anda pernah sempat berfikir untuk mencari pekerjaan yang lain dan berharap anda secepatnya keluar dan mencari pekerjaan baru itu sudah menjadi bertanda anda sudah tidak betah dalam perusahaan tersebut.

  1. Anda Makan Gaji Buta

Pekerjaan harus dilakukan secara profesional dan penuh cinta itu adalah pekerjaan yang sehat, tetapi bila anda merasa malas bekerja dan tidak bekerja sesuai dengan prosedur atau SO pada perusahaan tersebut bahkan anda bersantai-santai di tempat lain saat jam kerja maka dapat dipastikan anda mulai tidak tertarik lagi dari pekerjaan tersebut.

  1. Anda Memikirkan Bisnis Selanjutnya

Anda pepatah mengatakan “Bila anda ingin kaya maka berbisnis lah bila anda ingin nyaman maka jadi lah karyawan”. Semua orang pasti ingin merasakan jadi orang kaya, memiliki jabatan, memiliki karyawan, memiliki semua yang di inginkan. Bila anda mempunyai rencana bisnis kedepan yang lebih prospek dan sesuai dengan passion anda maka segeralah anda memulai bisnis tersebut.

Kesimpulan

Sebuah keputusan besar harus anda ambil baik itu keputusan berhenti bekerja atau pun tetap untuk bekerja pada perusahaan yang membuat anda menderita karena tekanan batin yang anda rasakan, apa pun keputusan dari anda harus lah di pikirkan dengan matang bila perlu konsultasi kan keputusan tersebut bersama keluarga dan pasangan anda, bila memang anda harus memilih pengunduran diri kerja yang baik maka berikan alasan resign kerja yang tepat, terimakasih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *