Review Tempat Wisata Curug Ngebul Cianjur Jawa Barat

Sepertinya Provinsi Jawa Barat itu tak pernah ada habisnya mengorbitkan objek wisata alam keren. Meskipun sih kebanyakan berpusat di Kabupaten Bogor maupun Bandung, tapi tahukah ternyata kabupaten Cianjur pun juga memiliki sejumlah wisata alam ciamik salah satunya yakni tempat wisata Curug Ngebul Cianjur. Kemunculan objek wisata alam Curug di Cianjur tersebut begitu disambut antusias oleh traveler maupun masyarakat setempat. Walaupun lokasi wisata dikatakan cukup tersembunyi namun tak menurunkan niat wisatawan menikmati eloknya air terjun asri menawan.

tempat wisata Curug Ngebul Cianjur
sumber foto : instagram,com/pesonacianjurkidul

Oh ya nama wisata itu cukup unik loh, jadi kata Ngebul bermaksud menggambarkan air yang jatuh seperti uap sedang mengebul-embul. Panorama alam dapat sobat rasakan ketika datang ke mari selain suasana menyegarkan dari air terjun, pun bisa menjumpai hutan masih sangat asri dengan pohon-pohon rindang. Yap, pemandangan hijau seperti itu bakal membuat pikiran dan perasaan menjadi tenang serta kembali segar.

Ketika sesampai di lokasi wisata, sobat bakal merasakan sensasi berbeda ketika mengunjungi wisata air terjun lainnya. Banyak kok kegiatan menyenangkan dapat dilakukan di sini antara lain berswafoto ria menggunakan latar belakang pesona alam, menikmati sensasi air terjun menyegarkan, berenang hingga camping bareng teman-teman.

Lantaran termasuk wisata baru di Cianjur, sampai sekarang fasilitas wisata masih belum lengkap sob, termasuk masih jarang warung-warung menjual makanan-minuman. Oleh sebab itu ketika liburan di destinasi wisata Cianjur ini jangan lupa ya membawa bekal dari rumah berupa makanan dan minuman. Bawa juga baju ganti loh, karena siap pun datang ke mari bakal tergoda bermain air.

Curug Ngebul
sumber foto : instagram,com/sanguanexplorer

Lokasi wisata berada di Selatan Kabupaten Cianjur Jawa Barat, alamat lengkap di Dusun Rawasoro, Desa Buniaja, Kecamatan pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan lokasi wisata Curug berada di perbatasan antara Bandung dengan Cianjur.

Meskipun tergolong objek wisata baru, namun sudah banyak traveler maupun warga sekitar berkunjung ke tempat wisata Curug Ngebul Cianjur. Oleh sebab itu sobat tak perlu khawatir jika nanti kesasar jalan. Harga tiket masuk wisata Rp. 8.000 per orang, belum termasuk ongkos parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000 per motor.

sumber info : datawisata

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *