Rahasia Kunci Sukses Presentasi Dengan Sempurna

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Rahasia Kunci Sukses Presentasi – Presentasi merupakan kegiatan menjelaskan suatu teori atau pun hasil sebuah proyek besar maupun kecil dalam perusahaan. Kegunaan presentasi merupakan bahan materi didalam sebuah diskusi, bahan-bahan tersebut tentu di sesuaikan dari materi yang ingin disampaikan.tips sukses presentasi ,presentasi motivasi sukses ,sukses presentasi ,cara sukses presentasi ,kiat sukses presentasi ,kunci sukses presentasi ,sukses presentasi powerpoint ,sukses presentasi dalam bahasa inggris ,sukses presentasi ppt ,presentasi sukses dengan powerpoint ,presentasi sukses perjuangan semut ,trik sukses presentasi ,tips sukses presentasi tugas akhir ,tips sukses presentasi bahasa inggris ,cara sukses presentasi di kelas ,cara sukses presentasi prudential ,sukses dalam presentasi

Presentasi bukan perkara yang mudah, karena selain persiapan bahan materi yang ingin di presentasi kan juga harus memiliki mental yang bagus untuk menyampaikan materi  di depan orang banyak. Presentasi yang sukses tercermin dari audience yang antusias dengan presentasi tersebut dan audience mampu mengerti apa yang di sampaikan oleh pembawa presentasi. Berikut adalah Kunci sukses presentasi oleh Temakita:

Rahasia Kunci Sukses Presentasi –  Persiapkan Materi Jauh Hari

Melakukan persiapan yang matang tentu akan berpengaruh dengan hasil presentasi yang baik pula, oleh karena itu lakukan persiapan jauh-jauh hari minimal 7 hari sebelum hari presentasi di adakan. Cari lah berbagai sumber yang valid didalam referensi-referensi entah dari buku atau pun dari media lainnya. Bila kesulitan untuk mencari referensi maka cari lah referensi di Internet tetapi berhati-hati lah dalam mengambil data dari internet kadang datanya tidak lah valid.

Rahasia Kunci Sukses Presentasi – Pakai Baju Yang Formal Dan Rapi

Mengenakan baju yang formal adalah sebuah keharusan saat melakukan presentasi dengan begitu anda menaruh hormat kepada para audience, dengan begitu audience pun akan menghormati anda dalam memberikan penjelasan dari presentasi anda.

Penampilan lainnya juga harus dengan dandanan rapi seperti gaya rambu, celana dan sepatu. Sebelum presentasi sempat kan dulu ke kamar mandi untuk membenahi tampilan anda supaya terlihat enak di pandang. Penampilan yang buruk akan membuat audience malas untuk mendengarkan penjelasan dari anda.

Rahasia Kunci Sukses Presentasi – Modifikasi Slide Presentasi

Banyak sekali software yang bisa digunakan untuk membuat file presentasi yaitu aplikasi powerpoint milik Microsoft, keynote milik Mac OS, Open Office Impress milik Linux dan untuk android anda dapat menggunakan aplikasi google silde. Semua aplikasi pembuat file presentasi memiliki kelebihan masing-masing tergantung dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki untuk yang free lisensi adalah open office karena perusahaan linux selalu memberikan kepada penggunanya kemudahan dan gratis.

Setelah semua bahan di masukan kedalam slide presentasi saatnya modifikasi beberapa slide tersebut dengan menggunakan animasi dan bila perlu kalau anda pandai dalam melakukan desing grafis sebaiknya di tambahkan berbagai assest yang di buat menggunakan aplikasi photoshop.

Menurut pengalaman isi slide dari file presentasi kebanyakan berupa garis besar dari materi, dan penuh dengan gambar animasi. Cukup tulis saja poin-poin penting materi dan saat menjelaskan baru jelaskan lah secara detail poin-poin tersebut.

Rahasia Kunci Sukses Presentasi – Perhatikan Waktu

Setiap presentasi akan ditetapkan waktu untuk melakukan sesi penjelasan dan juga sesi tanya jawab dengan tujuan agar presentasi dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh audience. Usahakan waktu penjelasan materi seefisien mungkin dan jangan bertele-tele saat menyampaikan materi.

Saat sesi tanya jawab sebaiknya ada seorang asisten yang di tugas kan untuk menulis semua pertanyaan dari audience. Tulis terlebih dahulu pertanyaan tersebut di tampung baru bila sudah tidak ada lagi anda dapat menjawab sekaligus pertanyaan dari para audience

Kesimpulan

Bila anda belum pernah atau tidak terbiasa dengan presentasi di depan orang banyak usahakan banyak latihan dan perbanyak lah pengalaman berbicara di depan umum dengan begitu anda tidak akan gugup lagi karena sudah merasa biasa atau sudah memiliki pengalaman yang cukup.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *