Kerja Online Mudah Dan Profesional Beserta Jenis-jenisnya

Anda pernah mendengar kerja online? ada beberapa orang yang mengartikan kerja online adalah pekerjaan yang mustahil bisa mendapatkan uang, bila anda berfikiran demikian maka itu jelas salah, teman saya banyak yang bekerja secara online kepada perusahaan-perusahaan besar contoh google. Kerja Online selalu berkaitan dengan situs-situs penyedia lowongan kerja online. Saat ini banyak yang mencari situs kerja online ini dan pekerjaan ini bersifat freelance, maka dari itu pekerjaan ini dapat di jadikan pekerjaan paruh waktu atau part-time. Dengan situs ini beberapa orang telah mendapatkan bayaran dan dapat memenuhui kebutuhannya.

Kerja Online
Kerja Online

Syarat Umum Kerja Online

Pada Lowongan kerja online ada beberapa kriteria khusus yang diberikan kepada karyawan nya. Anda harus senantiasa terhubung dengan situs penyedia jasa kerja tersebut. Kontinuitas kerja yang terbentuk dengan kedisiplinan untuk selalu memenuhi kebutuhan dan deadline yang sudah ditentukan tentunya. Anda diharuskan bekerja secara profesional dan cakap dalam mengerjakan tugas yang diberikan tentunya anda pun harus sigap bila suatu waktu ada perubahan mekanisme kerja pada perusahaan yang di semuanya dalam dunia maya.

Sebuah keistimewaan tersendiri seorang pekerjaan online, anda dapat memilih jenis pekerjaan yang diinginkan, tidak bertemu dan bersosialisasi secara langsung dengan rekan kerja tetapi anda dituntut profesional dalam menyelesaikan tugas sesuai deadline yang diberikan kepada anda.

Jenis-Jenis Kerja Online

pekerjaan online ada banyak sekali jenisnya, anda dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan kriteria anda, itu salah satu keistimewaan dari kerja online, berikut jenis-jenis kerja online:

  1. Design Grafis, bila anda memiliki bakat pada bidang kesenian khususnya bidang menggambar maka anda cocok menjadi designer online. Ada website terkenal dan sering mengadakan kompetisi designer seluruh dunia, dimana para designer tersebut berlomba-lomba membuat berbagai Logo perusahaan, fotografi, design dan lain-lain nama situsnya adalah 99design.
  2. Web Developer, Kemampuan berfikir dengan logika yang logis dan bagus adalah modal utama dalam membuat sebuah website yang baik. Bila anda memiliki kemampuan diatas serta anda memahami beberapa bahasa pemrograman seperi java, C++, PHP, Javascript, VB maka anda layak mencoba untuk bekerja online sebagai developer website. sering perusahaan besar seperti stackoverflow mengadakan pembukaan lowongan kerja online untuk para programmer yang berkompeten.
  3. Web Designer, programmer dapat di bagi 2, yaitu programmer design dan programmer murni, perogrammer design memiliki kemampuan koding biarpun tidak sebaik programmer murni tetapi programmer design memiliki kemampuan yang lebih di bidang seni dalam pengaturan layout. website designer lebih difokuskan dalam pemrosesan pengaturan layout pada sebuah website.
  4. Blogger Professional, Blogger lebih mengutamakan bakat dalam melakukan penulisan artikel atau dapat dikatakan blogger adalah publisher pada sebuah website . Seorang blogger tidak hanya dapat menguasai teknik menulis yang baik melainkan seorang blogger harus sedikit banyak nya menguasai tentang coding program khususnya bahasa pemprograman PHP, CSS dan Javascript, biarpun website blog dibuat dengan mudah dengan CMS tetapi pada dasarnya website blog adalah website yang didalamnya ada unsur HTML, PHP, CSS dan Javascript.
  5. Penerjemah, Pekerjaan menerjemah itu ada banyak di internet diantaranya penerjemah buku, penerjemah dokumen, penerjemah subtitle dan lain-lain. Tugas dari penerjemah adalah menerjemahkan sebuah naskah dengan bahasa tertentu menjadi bahasa dalam bentuk teks yang diinginkan.

Jenis-jenis kerja online diatas hanyalah garis besarnya saja masih banyak kerja online yang dapat kita ketahui seperti Editor Online, Copywriter, Survei Online, Tutor Online, search engine evaluate, data entry dam masih banyak lainnya, berikut data-data website yang menyediakan kerja online :

  1. Fiverr
  2. Elance
  3. Microworkers
  4. Mechanical Turk
  5. oDesk
  6. Freelancer.com
  7. Cloudcrowd
  8. Projects
  9. Gobann
  10. Serba50ribu
  11. SribuLancer
  12. iWriter
  13. Kontenesia

Bila anda sudah lelah bekerja dan ingin resign kerja silahkan coba kerja Online memiliki banyak segi positif nya dan juga kekurangannya jangan kita merasa bekerja tetap di suatu perusahaan besar maupun bekerja mengabdi kepada negara(PNS) akhirnya kita menghina seseorang yang bekerja hanya dirumah dan memandang nya sebagai seorang pengangguran, siapa tahu seorang pekerja online lebih sukses dibandingkan seorang karyawan? semua rejeki sudah diatur oleh Tuhan dan kita sebagai manusia bertugas mengambil rejeki itu dari tangan Tuhan yaitu dengan usaha.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *