Kelebihan Dan Kekurangan Programmer Di Masyarakat

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Kelebihan Dan Kekurangan Programmer Di Masyarakat – Programmer adalah sebuah pekerjaan seseorang yang memiliki tanggung jawab untuk menciptakan teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat pada umum nya. Mungkin bagi seseorang yang kurang paham dengan teknologi akan meremehkan pekerjaan Programmer tersebut, yaitu karena di jaman dulu Programmer memang belum ada, oleh karena itu sah-sah saja nenek dan kakek kita tidak paham yang namanya Programmer. Tapi saya yakin kok bila mereka paham dengan teknologi maka mereka akan kagum dengan pekerjaan Programmer tersebut.kelebihan dan kekurangan programmer ,kelebihan dan kekurangan menjadi programmer ,kelebihan dan kekurangan seorang programmer ,kelebihan dan kekurangan programming language ,kelebihan dan kekurangan linear programming ,kelebihan dan kelemahan linear programming ,kelebihan dan kekurangan menjadi programer,apa itu programmer

Saat teknologi saat ini berkembang begitu cepat nya semua orang sudah mengerti kelebihan dan kekurangan teknologi tersebut, teknologi dapat digunakan hal yang bermanfaat atau dapat pula digunakan hal yang negatif oleh orang yang tidak bertanggung jawab. teknologi sendiri sebenarnya ada dua  jenis hardware dan software, posting temakita kali ini tidak membahas akan hardware mungkin artikel selanjutnya. Lebih fokus kita membahas akan software, software sendiri dibuat oleh seseorang atau beberapa orang Programmer.  Tentunya tidak mudah loh membuat sebuah aplikasi atau software itu, karena anda harus pandai logika dan tentu anda paham kan logika itu berhubungan erat nama nya matematika. Baik temakita kali ini akan membahas kelebihan dan kekurangan Programmer tersebut

Kelebihan Programmer

  1. Sebuah aplikasi baik itu berbasis dekstop, website, smartphone kesemua aplikasi pasti dibuat menggunakan logika seorang Programmer, dan logika itu berhubungan erat dengan namanya matematika oleh karena itu tingkat kesulitan dalam membuat aplikasi cukup lah sulit tidak sembarang orang mampu membuat aplikasi. Karena aplikasi sendiri gabungan antara logika dan bahasa pemrograman.
  2. Lahan bisnis untuk membuka usaha berkaitan dengan program seperti Software House masih lah sedikit, orang yang mampu membuat program tidak sembarangan orang dan juga perkembangan teknologi sangat lah pesat dapat disimpulkan kalau peluang bisnis dari pekerjaan Programmer ini masih sangat menguntungkan dan terbuka bebas.
  3. Sudut pandang orang pintar biasanya seorang Programmer itu setara dengan dokter kehebatan nya, ini terlihat dari antusias calon mahasiswa di universitas negeri selalu di dominasi jurusan kedokteran dan jurusan Teknik Informatika. Tidak hanya itu masyarakat memandang pekerjaan Programmer itu tergolong hebat.
  4. Programmer itu fleksibel pekerjaannya dia bisa di bidang ilmu apa saja yang dia kehendaki baik itu ilmu kedokteran ada aplikasi Sistem pakar, ilmu keguruan ada sistem media interaktif pembelajaran dan aplikasi rapor online, bidang ekonomi ada aplikasi penentu keputusan dan aplikasi pembukan keuangan, sampai ke pertahanan negara juga ada, dan lain sebagainya. Dengan kemampuan yang fleksibel itu lah yang membuat seorang Programmer itu diperhitungkan kemampuannya.
  5. Programmer itu sabar, mengapa kok bisa sabar? coba bayangkan Programmer itu kalau menulis kode program beratus ratus hingga beribu-ribu baris program itu sudah hal biasa dan juga kalau ada error pada programnya maka dia harus sabar untuk menemukan solusinya.
  6. Programmer itu memiliki gelar sarjana Teknik Informatika atau dapat di katakan seorang arsitektur atau ilmuwan di bidang komputer, begitu mewah nya bukan gelar seorang Programmer lulusan kuliah.
  7. Orang terkaya di dunia Bill gates dan orang muda terkaya didunia mark zuckerberg, pekerjaan apa dia? mereka seorang pebisnis dan Programmer pemilik dan pembuat aplikasi windows dan Facebook.

Kekurangan Programmer

  1. Programmer itu biasanya gila kerja, mereka membuat aplikasi hingga larut malam hingga lupa dengan kesehatannya tetapi itu contoh yang tidak baik, oleh karena itu biar pun pekerjaan nya seorang Programmer maka dia harus menjaga kondisi kesehatannya.
  2. Programmer itu orang nya terbiasa berpikir berat sehingga membuat otak mereka terlalu dipaksakan kerja berat dan tentu itu tidak bagi kesehatan tubuh kita.
  3. Anti sosial bisa juga disematkan untuk Programmer, karena Programmer bekerja selalu dengan komputernya maka dia jarang berinteraksi dengan orang sekitar nya, sehingga orang-orang memandang nya sebagai orang yang kurang pergaulan dan orang yang sombong, padahal kenyataannya tidak demikian tetapi itu lah tuntun kerja mereka.
  4. Yang tak dapat dihindari dari seorang Programmer adalah dia harus duduk berjam-jam di depan komputer sambil berpikir untuk membuat sebuah aplikasi padahal duduk terlalu lama tidak baik untuk tubuh karena dapat menyebabkan obesitas pada tubuhnya.

Kesimpulan

Programmer memang memiliki keuntungan dan kekurangannya, ya hal tersebut sudah lah wajar karena di dunia ini tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanya miliki ALLAH semata, kita sebagai hamba nya memiliki banyak kekurangan dan dosa yang banyak. Entah pekerjaannya apa saja bila mereka serius dan profesional dalam menjalankan nya maka orang tersebut dapat sukses.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *