4 Investasi Syariah Paling Menguntungkan Rekomendasi Buat Muslimin

Melakukan investasi merupakan hal penting demi mendapatkan kesuksesan kemudian hari. Hanya saja, cara-cara investasi mungkin tidak semuanya sesuai dengan ajaran agama, khususnya agama islam. Nah kini ada beberapa jenis investasi syariah paling menguntungkan, tapi tidak terkena dampak riba, sehingga umat muslim tak perlu cemas ketika ingin menabung (investasi) harta mereka untuk mengembangkan usaha maupun meningkatkan kesejahteraan hidup.

Investasi Tanah

investasi tanah
sumber foto : 99,co

Seperti kita ketahui, kalau sebidang tanah memiliki nilai jual dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, hal tersebut dikarenakan semakin bertambah banyaknya jumlah penduduk. Nah menjalankan investasi tanah merupakan salah satu investasi syariah halal tapi tetap menguntungkan. Dapat dikatakan halal karena uang yang menghasilkan uang lebih banyak, berarti sobat menjual atau menyewakan tanah tersebut tiap tahunnya terus mengalami peningkatan nilai ekonomi.

Deposito Bagi Hasil

Sobat bisa mendapatkan efek deposito syariah dengan cara bagi hasil ditawarkan oleh bank syariah. Sobat bisa deposito kan uang, ke bank-bank syariah dengan jumlah sudah ditentukan. Dimana deposito syariah tak menentukan keuntungan bisa sobat dapatkan.

Secara konsep menjalankan deposito syariah secara mudharabah muthlaqah berarti pihak bank siap mengelola keuangan sobat secara produktif dan pasti menguntungkan pihak investor, tanpa melupakan hukum-hukum islam telah ditentukan.

Asuransi Syariah

asuransi syariah
sumber foto : disitu,com

Bagi sobat terbiasa menggunakan jasa asuransi seperti asuransi kendaraan, kesehatan atau pun asuransi lainnya tetap menginginkan cara halal, maka sobat sebaiknya mengambil jasa asuransi syariah. Apabila asuransi konvensional dana premi dibayarkan menjadi hak sepenuhnya pihak perusahaan dan terjadi jual-beli resiko, tapi dalam asuransi syariah premi tetap jadi milik anda sepenuhnya.

Reksadana Syariah

Jenis investasi syariah paling menguntungkan terakhir yakni secara reksadana. Menganut pengelola uang investor digunakan sebagai modal perusahaan. Secara konsep seperti menaruh saham pada perusahaan tertentu, sebagai bentuk portfolio. Modal tersebut berupa obligasi, saham dan lain-lain.

Reksadana syariah bakal mengelola keuangan sobat secara transparan dan memberikan seluruh data yang masih berkaitan uang sobat digunakan modal digunakan apa-apa saja. Investasi seperti itu dilaksanakan oleh manajer investasi namun dalam prosesnya tidak terkait dengan riba, ghahar dan masyir.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *