Ciri Ciri Teman Yang Baik Jangan Anda Tinggalkan

Ciri Ciri Teman Yang Baik – Di dunia ini sudah bukan menjadi sebuah rahasia, dimana orang jahat lebih banyak dari pada orang baik. Semua orang itu memiliki sifat yang berbeda-beda, oleh karena itu lah manusia terdiri dari manusia jahat dan baik. Sebenarnya mengapa orang jahat itu muncul itu lebih di sebabkan oleh keegoisan dia dalam bersikap. Tapi juga tidak adil bila kita memandang seseorang hanya dari segi jahat nya saja, tetap lah bersikap dewasa dalam berbuat.

Ciri Ciri Teman Yang Baik

Begitu pula dengan nama nya teman ada yang baik dan ada pula teman yang jahat, mungkin dari kita masih bingung membedah kan teman yang tulus ingin berteman dengan kita untuk menjadi saudara atau hanya teman yang baik diluar nya saja atau banyak orang yang mengatakan manusia bermuka dua. Dari masalah tersebut lah maka artikel ini di buat, berikut adalah Ciri Ciri Teman Yang Baik oleh temakita:

1. Dia Selalu Ada Untuk Kita

ciri ciri sahabat yang baik ,ciri ciri teman wanita yang baik ,ciri ciri sahabat yg baik ,ciri ciri teman yg baik ,ciri ciri teman yang baik ,apa ciri ciri sahabat yang baik ,bagaimana ciri ciri sahabat yang baik ,bagaimana ciri-ciri teman yang baik ,ciri ciri memilih sahabat yang baik ,ciri ciri memilih teman yang baik ,ciri ciri mencari teman yang baik ,ciri ciri menjadi sahabat yang baik ,ciri ciri menjadi teman yang baik ,ciri ciri sahabat cowok yang baik ,ciri ciri sahabat yang baik dan tulus

Ciri yang pertama adalah teman yang baik selalu ada untuk kita tidak hanya di saat kita senang saja, melainkan ketika kita ada masalah dia selalu menemani kita. Teman yang tulus berteman dengan kita adalah teman yang siap untuk berbagi suka duka, tapi nya saat ini jarang sekali ditemukan teman yang seperti itu, kebanyakan dari mereka datang hanya saat bahagia dan pergi ketika kita membutuhkan dia, biasanya teman yang seperti itu adalah teman yang egois atau hanya memikirkan diri nya sendiri.

2. Saling Berbagi

Sudah seharusnya antar manusia itu saling membantu saling membutuhkan satu dengan yang lainnya, tidak ada manusia yang hidup tanpa bantuan orang lain. Sama hal nya teman, teman yang baik adalah teman yang mau berbagi apa pun kepada kita entah itu ekonomi, informasi dan Ilmu. Sayang nya sampai sekarang ini masih banyak orang yang sangat pelit dengan ilmu dan informasi, sudah jelas bukan hal itu di karena sulitnya untuk mendapatkan ilmu tersebut. Teman yang selalu ingin berbagi ilmu tanpa pamrih biasanya dia akan di senangi orang banyak, karena apa orang yang seperti ini memiliki jiwa yang mulia.

3. Taat Beragama

Tuhan memerintah umat nya untuk beragama dengan cara melakukan segala perintah nya dan menjauhi segala larangan nya. Teman yang sangat taat pada agama biasanya dia selalu mengikuti segala anjuran dari Tuhan, sudah tentu bukan segala yang di perintah kan oleh Tuhan kepada umatnya adalah demi kebaikan umat nya sendiri. Jadi yakin lah bahwa teman anda yang taat beragama pasti dia memiliki iman dan perilaku yang baik.

4. Sopan

Teman yang sopan kepada anda, maka teman tersebut mengakui keberadaan anda dan menghargai anda sebagai teman nya. Memang ada kala nya bercanda dalam pergaulan tetapi bercanda nya biasanya di katakan dalam batas normal dan wajar. Tidak ada sedikit pun kata-katanya yang menyinggung apa lagi menyakiti hati kita. Teman yang baik akan selalu menjaga setia perkataannya kepada teman nya sehingga tidak terjadi ke salah pahaman. Sehingga pertemanan kalian tetap langgeng sampai kapan pun.

5. Yang Mau Diajak Bekerja Sama

Teman terbaik biasanya saling bahu membahu dalam kondisi apa pun, biasanya mereka seling menutupi kekurangan mereka dengan kelebihan yang mereka masing-masing miliki sehingga kombinasi kedua nya dapat menghasilkan karya yang luar biasa. Sudah sewajarnya teman yang baik akan sepikiran dan sehati dengan kita dengan begitu akan saling memahami satu dengan yang lainnya akan menghasilkan kombinasi yang luar biasa. Tidak ada yang di beratkan satu sama lainnya.

Dalam suatu hubungan apa pun sudah sewajarnya bila ada masalah dan membuat hubungan pertemanan menjadi renggang, tapi yakin lah teman sejati atau teman terbaik apa pun masalah nya tidak akan terpisahkan, demikian artikel tentang Ciri Ciri Teman Yang Baik, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *