Cara Alami Menghilangkan Keriput Di Wajah

Cara Alami Menghilangkan Keriput Di Wajah – Keriput pada kulit merupakan hal yang pasti terjadi pada seluruh manusia yang telah berada pada umur uzur. Banyak para wanita ingin mengetahui cara menghilangkan keriput di wajah, hal tersebut berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Keriput merupakan salah satu bukti bahwa seseorang telah mengalami penuaan, dan tidak dapat di hindari. Cara Menghilangkan keriput secara alami sebenarnya jauh lebih baik daripada harus menggunakan berbagai produk kimia untuk menghilangkan keriput.

Memiliki keriput sebelum waktu nya merupakan salah satu bukti bahwa terjadi penuaan dini pada seseorang. Biasanya keriput sering muncul pada bagian dahi, pipi, bawah mata dan pada bagian area wajah yang lain. Mengalami keriput pada kulit bukan merupakan sebuah masalah kesehatan, karena hal tersebut dapat terjadi siap pun. Keriput membuat wajah anda terlihat lebih tua dari usia nya, oleh karena itu anda harus tahu cara alami menghilangkan keriput di wajah.

cara alami menghilangkan keriput di wajah
Ilustrasi : cara alami menghilangkan keriput di wajah

Banyak faktor yang menyebabkan keriput sendiri, mungkin tidak masalah bila keriput terjadi secara alami karena umur. Tetapi ada beberapa faktor pendukung yang memicu keriput itu terjadi yaitu dampak negatif rokok, minum minuman keras, terlampau sering terkena sinar matahari, terkena dampak negatif kurang tidur dan banyak kebiasaan buruk lainnya. Oleh karena itu salah satu cara menghilangkan keriput di wajah yaitu menghindari berbagai aktivitas yang dapat menimbulkan keriput dengan menjaga pola hidup sehat.

Dalam menghilangkan keriput sebenarnya banyak cara yang dapat anda tempuh, baik dengan cara alami maupun dengan cara medis yang menggunakan berbagai bahan kimia. Bila anda memang ingin menghilangkan keriput, maka sebaiknya anda coba terlebih dahulu cara menghilangkan keriput di wajah secara alami, sebelum mencoba menghilangkan keriput dengan menggunakan cara medis. Karena sudah tentukan hal yang berhubungan kimia selalu memiliki pengaruh terhadap kesehatan, sehingga tidak ada jaminan tingkat keamanan nya.

Sebenarnya untuk cara menghilangkan keriput dibawah mata dan cara menghilangkan keriput di dahi tidak terlalu susah. Oleh karena itu temakita akan membantu anda untuk memberikan solusi cara menghilangkan keriput di wajah, sehingga anda dapat tampil muda dan meningkatkan percaya diri. Langsung saja berikut cara alami menghilangkan keriput di wajah oleh temakita:

Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata Menggunakan Krim Dan Serum

cara menghilangkan keriput di wajah
Ilustrasi : cara menghilangkan keriput di wajah

Gunakan serum dan krim khusus untuk mata, karena dengan menggunakan krim dan serum tersebut dapat memberikan melembabkan pada area sekitar mata sehingga dapat mengatasi keriput yang terletak di bawah mata. Dalam menggunakan krim gunakan saat setiap malam sebelum tidur sedangkan penggunaan serum di pakai 1 minggu sekali, sesuai dengan anjuran dokter spesialis kulit untuk memastikan keamanan penggunaan krim dan serum tersebut. Sebenarnya khasiat serum sangat bagus untuk mengencangkan kulit wajah, sehingga sangat disarankan untuk menghilangkan keriput di bawah mata.

Cara Alami Menghilangkan Keriput Di Wajah Menggunakan Lap basah

Untuk menghilangkan keriput pada wajah ada cara mudah nya yaitu dengan menggunakan lap basah. Cara menghilangkan keriput dengan di wajah dengan lap basah cukup hanya tepuk tepukan di area yang terdapat kerutan, hal ini dirasa cukup efektif dan aman bila di lakukan secara rutin. Usahakan memberikan tepukan tepukan ke seluruh wajah yang mengalami kerutan, bila ingin lebih efektif maka disarankan untuk melakukan cara ini sebelum tidur dan bangun tidur saat pagi hari. Untuk membasahi lap tersebut lebih baik gunakan air hangat, karena air hangat sangat bagus untuk perawatan kulit wajah secara alami.

Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami Banyak minum Air Putih

Banyak sekali manfaat yang diberikan air putih untuk menyehatkan tubuh serta merawat kulit untuk tetap sehat dan segar, seperti yang telah di jelaskan dalam artikel Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Manfaat air putih tidak hanya mencukupi keseimbangan cairan dalam tubuh kita, melainkan air putih juga dapat menjaga agar kulit tetap terlihat lembab dan sehat. Dengan memiliki kulit yang lembab secara alami akan membantu untuk mengurangi dan menghilangkan keriput pada wajah. Para dokter menyarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari, untuk menjaga kesehatan pada tubuh.

Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Menggunakan Susu Dan Madu

Menghilangkan keriput menggunakan madu dan susu sangat lah di rekomendasi kan untuk anda, karena kandungan alami pada madu sangat baik untuk kesehatan kulit. Salah satu kandungan pada madu seperti senyawa humektan yang dapat menyerap dan menjaga kulit untuk tetap sehat secara alami, sehingga dapat membantu menjaga elastisitas pada kulit wajah dan mengatasi keriput pada kulit anda.

Sedangkan kandungan pada susu terdapat asam laktat yang cukup tinggi, yang dimana fungsi dari asam laktat tersebut membantu untuk membersihkan kotoran kotoran yang ada pada wajah yang biasanya terdapat jauh di dalam pori pori kulit wajah. Akibatnya kolagen dapat disekresikan secara maksimal. Ada beberapa faktor yang mengakibatkan kotoran pada kulit wajah yang sering terjadi pada wanita yaitu bekas pemakaian kosmetik pada kulit wajah. Cara menggunakan susu dan madu untuk menghilangkan keriput pada wajah yaitu dengan :

  • Sediakan susu dan madu, lalu ambil cairan madu sebanyak 15 ml atau sekitar 1 sendok makan, sedangkan untuk susu ambil setengah satu sendok makan atau sekitar 7,5 ml. Lalu aduk ke dua campuran tersebut sampai merata. Susu yang digunakan boleh susu tawar atau susu organik.
  • Oleskan campuran cairan tersebut ke area kulit wajah anda yang keriput, lalu diamkan selama 30 menit agar cairan tersebut meresap ke kulit wajah.
  • Setelah dirasa sudah cukup, maka bilas lah cairan susu dan madu tersebut dengan menggunakan air hangat, lebih baik lagi bila di bilas dengan Sabun muka yang biasa anda gunakan.

Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami Dengan Jus Lemon Dan Gula

Seperti yang anda ketahui buah lemon dan sejenisnya memiliki kandungan asam sitrat yang cukup tinggi. Asam sitrat tersebut bermanfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati yang menyebabkan keriput pada kulit wajah. Sedangkan kandungan vitamin C pada jeruk sangat berguna untuk meningkatkan kolagen pada kulit wajah, sehingga kulit wajah terlihat sehat dan segar.

Sedangkan untuk gula sendiri memiliki kandungan glikolat yang dapat memperbaiki sel kulit mati pada wajah, campuran kedua bahan antara buah lemon dengan gula akan menghasilkan campuran baru yaitu sering disebut dengan scrubing keriput pada kulit wajah. Cara menggunakan kedua bahan ini untuk menghilangkan keriput pada wajah yaitu dengan cara

  • Campur kan ke dua bahan tersebut dengan komposisi satu sendok teh untuk gula organik sedangkan untuk cairan lemon sediakan 30 ml.
  • Setelah tercampur rata kedua bahan tersebut, mulai lah dengan mengoleskan secara merata, serta pijat secara halus ke area yang terdapat keriput.
  • Jangan sampai terkena mata, karena dapat menimbulkan perih karena efek dari jeruk lemon tersebut.
  • Diamkan kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas lah dengan air dingin.

Cara Alami Menghilangkan Keriput Di Wajah Dengan Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, dimana seperti yang kita ketahui kandungan protein sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit mati serta mempercepat untuk meregenerasi sel kulit baru, dengan begitu kulit anda akan terlihat bersih dan tidak terdapat keriput. Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen, dimana astrigen berkhasiat untuk membuat kulit menjadi kencang secara alami, dengan begitu anda akan terhindar dari kulit keriput. Baca juga artikel Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh Dan kandungannya. Berikut cara menghilangkan keriput di wajah dengan menggunakan putih telur :

  • Siapkan terlebih dahulu 2 buah telur, setelah itu masukan cairan telur tersebut kedalam mesin blender untuk di kocok hingga busa telur memuncak.
  • Ambil busa telur tersebut lalu oleskan ke kulit wajah yang terdapat keriput.
  • Tunggu lah sampai 20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jika sudah terasa kaku di kulit wajah maka saat nya di bilas dengan menggunakan air bersih bila perlu gunakan sabun muka yang biasa anda gunakan, agar wajah tidak berbau amis telur.

Kesimpulan

Seperti itulah beberapa cara alami menghilangkan keriput di wajah, bila ada bahan bahan tradisional di dekat kita maka manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, jadi tidak perlu menggunakan cara menghilangkan keriput di muka menggunakan bahan bahan kimia yang memiliki efek samping. Sekian artikel Cara Alami Menghilangkan Keriput Di Wajah, semoga bermanfaat, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *