Berikut Adalah Ciri Ciri Seseorang Jodoh Kita

Jodoh setiap manusia telah ditentukan oleh ALLAH sebelum manusia lahir di dunia. Manusia tidak dapat berbuat banyak terhadap jodoh yang telah ditentukan, manusia hanya sekedar berusaha dan berdoa. Salah satu usaha untuk mengetahui jodoh yaitu dengan mengetahui ciri ciri jodoh.

Ada tiga hal didunia ini yang diyakini oleh banyak orang bahwa itu adalah misteri. Hal tersebut ialah rejeki, kematian dan jodoh. Meski manusia dapat mengungkap misteri itu pada kemudian hari, namun setidaknya manusia dapat melihat tanda tanda awal dari 3 hal tersebut. Berikut ini ialah ciri ciri jodoh :

  1. Terdapat Mirip Wajah

Terdapat mitos yang terjadi pada jaman dulu bahwa masyarakat percaya, apabila seseorang memiliki kemiripan dapat menjadi jodoh hidup. Meski hal itu masih menjadi mitos belaka tetapi apabila di pikir hal tersebut bisa jadi benar, karena orang berjodoh ialah wanita terbentuk dari tulang rusuk pria yang hilang.

ciri ciri jodoh
ciri ciri jodoh

Memang tidak semua pasangan berjodoh memiliki wajah yang sama tetapi ada beberapa pasangan yang memiliki karakteristik wajah yang saling mirip. Untuk ciri yang satu ini memiliki presentase kecil seseorang merupakan jodoh hidup, karena pada kenyataannya banyak wajah orang yang tidak mirip tapi jodoh.

  1. Seperti Seorang Sahabat

Ciri ciri bila anda berjodoh dengan si dia, ketika anda merasakan nyaman bersama si doi, serasa begitu akrab, dapat dikatakan tidak canggung saat bersama. Begitu pula dengan dengan si doi merasakan kenyamanan saat bersama dengan anda.

Cinta merupakan rasa yang dapat dirasakan sementara, dengan berjalan nya waktu cinta itu akan berganti dengan perasaan kasih sayang. Seperti halnya sahabat sejati, mereka memiliki kasih sayang dan kecocokan dari segala hal.

sahabat jadi cinta
sahabat jadi cinta

Berbeda sahabat akan menjadi jodoh, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, namun mereka saling melengkapi untuk menjadikan kekurangan sebagai kelebihan. Lantaran jodoh ialah cerminan dari diri sendiri.

  1. Tidak merasakan Bosan

Banyak kisah cinta berakhir kandas, karena alasan bosan ketika bersama dengan mantan pasangan. Namun berbeda apabila dua insan berjodoh menjalin kasih sayang mereka tidak merasakan bosan dan hubungan nya selalu awat. mereka selalu merasakan indahnya cinta.

bosan pacaran
bosan pacaran

Berpasangan dengan pasangan kelak menjadi jodoh itu berbeda dengan kisah cinta yang pernah terjadi sebelumnya. Tanpa ada kata bosan ketika hidup bersama si doi, biarpun terkadang ada kepedihan dan juga ada kebahagian tetapi dilewati bersama dengan saling bahu membahu.

  1. Menerima Kekurangan Masing-Masing

Setiap manusia diciptakan berbeda dengan manusia yang satu dan manusia lainnya. Setiap individu memiliki kekurangan dan kelebihan. Tetapi pasangan yang nanti akan berjodoh mampu menerima kekurangan yang dimiliki pasangannya.

Anda dan si doi siap menerima kekurangan dengan ikhlas. Serasa tidak ada beban dalam pikiran dan hati bila si doi memiliki banyak kekurangan. Namun hati tidak di bisa dibohongi karena apa pun alasannya doi selalu sempurna di pandangan anda.

  1. Bertengkar Secara Sehat

Setiap hubungan percintaan adakalanya terjadi pertengkaran, karena memang begitulah manis pahit cinta. Pertengkaran merupakan bumbu bumbu cinta dalam hubungan, akan terlihat aneh apabila hubungan dari awal sampai akhir tidak terjadi pertengkaran.

bertengkar dengan pacar
bertengkar dengan pacar

Apabila kalian berjodoh, sehebat apa pun pertengkaran dapat menemukan solusi secara sehat dan bijak. Ciri ciri bertengkar sehat ialah pertengkaran dengan adu argumentasi dan mencari solusi terbaik. Sebaliknya bila pertengkaran tidak sehat, merupakan pertengkaran untuk memenangkan ego masing masing.

  1. Tidak Tertarik Lagi

Apabila anda merasa dan si doi sudah merasa tidak memiliki daya tarik lagi kepada orang lain, maka itu bisa dijadikan tanda apabila kalian berjodoh. Dengan kesempurnaan cinta, maka anda akhirnya tidak akan pernah lagi untuk tertarik untuk mencintai orang lain. Keinginan itu telah pendam dan tidak akan pernah terlihat kembali kepada siapa pun karena cinta sejati telah hadir dalam hidup.

  1. Ikatan Batin

Tidak seluruh pasangan kekasih dianugerahi ikatan batin kuat. Hanya mereka yang terindikasi kemungkinan berjodoh memiliki indikasi kemungkinan berjodoh satu sama lain yang memiliki ikatan batin seperti itu.

ikatan batin
ikatan batin

Seberapa besar cinta dimiliki, tidak akan dapat menjamin kuat atau tidaknya ikatan batin seseorang. Contoh sederhana dari ikatan batin ialah perasaan tidak enak timbul secara tiba tiba ketika si doi mendapatkan musibah tanpa sepengetahuan.

Apabila Tuhan memberikan takdir jodoh pada seseorang, maka hal tersebut tidak dapat diganggu gugat oleh apa pun dan siapa pun. Biarpun sebesar apa cinta kepada seseorang yang bukan jodoh, pasti ada aja masalah membuat si doi berpisah dari anda. Begitu pula sebaliknya bila pasangan tersebut berjodoh apa pun masalah yang dihadapi serta bagaimana pun orang memisahkan kalian berdua itu adalah hal mustahil karena semua ada di kuasa Tuhan.

Apabila anda sudah merasa siap secara batin dan materi, maka saat nya bagi anda bersama si doi untuk mempersiapkan pernikahan. Sesungguhnya pernikahan merupakan kewajiban bagi umat muslim yang telah siap untuk bertanggung jawab. Nah sekian artikel tentang ciri ciri jodoh, semoga bermanfaat terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *