Fakta 7 Dosa Besar Yang Harus Dihindari Dalam Islam

7 Dosa Besar Yang Harus Dihindari Dalam Islam – Dosa besar merupakan dosa yang telah di larang dalam agama, bila melanggar larangan tersebut akan ada sanksi besar yang akan diterimanya, yaitu masuk dalam neraka yang amat pedih. Tidak ada satupun orang yang memiliki iman kepada ALLAH SWT yang menginginkan untuk masuk neraka. Oleh sebab itu umat muslim wajib mengerti apa saja 7 dosa besar tersebut.

7 Dosa Besar Dalam Islam

Semua impian orang mukmin tetap satu yaitu ingin masuk surga yang penuh kebahagian dan kedamaian. Oleh karena itu sudah sebuah keharusan seorang muslimah yang taat beragama untuk terus mengumpulkan amal perbuatan selama di dunia dan menghindari semua yang telah di larang oleh ALLAH SWT termasuk dosa besar. Berikut adalah 7 Dosa Besar Yang Harus Dihindari Dalam Islam oleh temakita :7 dosa besar, 7 dosa besar dalam islam, hadits tentang 7 dosa besar, hadits 7 dosa besar, 7 dosa besar pas, 7 dosa besar manusia, 7 dosa besar menurut hadis nabi muhammad saw, 7 dosa besar dalam hadits, 7 dosa besar yang harus dihindari, 7 dosa besar menurut hadits, 7 macam dosa besar islam, 7 dosa besar menurut islam, 7 dosa besar agama islam, 7 macam dosa besar dalam islam, 7 dosa paling besar dalam islam, 7 jenis dosa besar, 7 dosa paling besar, 7 dosa besar dalam al quran, apa saja 7 dosa besar, 7 dosa besar yang tidak diampuni allah, 7 tingkatan dosa besar, yang termasuk 7 dosa besar, 7 dosa besar yang dimurkai allah, 7 dosa besar yang dilaknat allah,

1. Syirik

Syirik merupakan dosa yang sangat besar, dimana syirik tersebut memiliki arti menyekutukan ALLAH SWT atau menduakan ALLAH SWT sebagai Tuhan yang Maha ESA. Sudah menjadi kewajiban kita harus taat kepada ALLAH SWT dengan menjalani segala perintah  yang sudah di tentukan dalam kitab Al-Qur’an.

2. Memfitnah Wanita Berzina

Sebagai umat islam sudah patut nya saling menghormati satu dengan yang lainnya. Saat ini zina merajalela di seluruh penjuru dunia, banyak nya pekerja yang melayani hawa nafsu laki-laki tetapi tidak semua wanita itu buruk, ada sebagian wanita baik-baik yang taat beribadah kepada ALLAH SWT. Dalam islam telah melarang keras untuk memfitnah wanita baik-baik dengan tuduhan berzina, bila melakukannya maka sudah jelas akan terkena dosa besar dari ALLAH SWT.

3. Sihir

Sihir merupakan salah satu dosa, dengan melakukan berbagai trik sihir sama saja hal tersebut bersekutu dengan setan. ALLAH SWT telah melarang umat nya untuk bersekutu dengan setan, karena sudah jelas bukan setan tersebut telah di kutuk oleh ALLAH SWT karena tidak menaati perintah baik dari ALLAH SWT.

4. Memakan Harta Anak Yatim

Sebagai seorang muslim yang taat dengan agama tentunya mengetahui dalam agama wajib menyantuni anak yatim piatu. Anak yatim piatu sangat di sayangi oleh ALLAH SWT karena mereka telah di tinggal meninggal oleh kedua orang tuanya. Begitu banyak kepedihan dan kesengsaraan anak yatim piatu oleh karena itu jangan sekali kali diantara kita untuk memakan harta yang sebenarnya miliki anak yatim piatu, ALLAH SWT tidak akan mengampuni kesalahan dari dosa yang telah diperbuat.

5. Memakan Harta Riba

Harta riba merupakan harta yang di dapatkan dari mengembangkan harta yang tidak seharusnya dikembangkan detail nya harta riba didapatkan dari menetapkan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat mengembalikan dari persentase yang di tetapkan dari sejumlah pinjaman pertama atau pinjaman pokok yang telah dibebankan oleh si peminjam hutang. Harta riba sering terjadi di lingkungan perbankan atau pun di asuransi baik karyawan, pemilik perusahaan dan peminjam bila tidak mengikuti aturan islam dalam prosedur pinjam meminjam secara syariah akan terkena dosa besar.

6. Lari Dalam Perang

Saat jaman dulu saat sering terjadi peperangan di zaman Rasulullah SAW banyak para prajurit lari dalam perang tersebut maka prajurit tersebut akan terkena dosa besar dan apabila orang tersebut berani mati jihad di jalan ALLAH SWT maka sudah dijamin surga untuk nya.

7. Membunuh Diri Yang Diharamkan ALLAH SWT

ALLAH SWT telah berfirman “barang siapa yang telah membunuh seorang mukmin yang beriman maka neraka jahanam kekal untuk nya” dari firman ALLAH SWT telah kita ambil point penting bawah seseorang tidak memiliki hak untuk membunuh sesamanya kecuali dengan hak, hak disini adalah kewajiban yang di berikan untuk membunuh manusia yang bersalah secara AL-Qur’an. Di arab banyak orang-orang bersalah besar di hukum mati tetapi semua itu di dasar kan oleh AL-Qur’an dan AL-Hadist.

Kesimpulan

Apa pun dosa yang diperbuat entah itu ringan atau dosa besar sebaiknya dihindari, jangan sekali-kali untuk mendekati atau melakukan apa yang di larang oleh ALLAH SWT, tetap lah untuk menjalankan segala perintah yang sudah di tetapkan oleh ALLAH SWT dalam AL-Qur’an dan AL-Hadist salah satunya adalah menyayangi orang tua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *